5 Kopi Termahal di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Kopi menjadi minuman yang mungkin sering dikonsumsi ketika pagi hari. Beberapa orang di antaranya pun mungkin merasa dengan minum segelas kopi akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak mengantuk ketika beraktivitas. Entah itu kopi berjenis cappucino, latte, atau americano.

Ada beraneka jenis kopi yang terdapat di dunia ini. Harganya pun cukup beragam, mulai yang murah hingga mahal. Mungkin seorang pecinta kopi sudah mencobanya.

Berbicara mengenai harganya, ternyata ada kopi-kopi termahal di dunia. Hal yang tak disangka lainnya adalah salah satu jenis kopi tersebut dihasilkan di Indonesia. Wah, kopi apakah itu?

Supaya mengetahuinya, berikut ini 5 jenis kopi termahal di dunia seperti mengutip informasi dari akun Instagram @indonesiabaik.id yang dikelola oleh Ditjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin (21/3/2022):

1. Black Ivory Coffee

- Advertisement -

Urutan puncak kopi termahal di dunia berasal dari negara Thailand. Kopi jenis Black Ivory Coffee ini menggunakan kopi arabika. kopi jenis ini berasal dari negara Thailand.

Kopi jenis ini diketahui seharga lebih dari USD 500 per pound atau lebih dari Rp 7,3 juta.

2. Finca El Injerto Coffee

Selanjutnya di urutan kedua ada kopi Finca El Injerto Coffee. Kopi ini terbuat dari kacang kecil, kaya, dan langka. Layaknya kopi asal Thailand sebelumnya, jenis kopi ini memiliki harga hingga USD 500 per pound atau sekitar Rp 7,3 juta.

3. Hacienda La Esmeralda Coffee

Konon kopi ini telah menang banyak penghargaan. Jenis kopi Hacienda La Esmeralda Coffee ini ditanam di Panama, tepatnya di sisi Mt. Baru di bawah naungan pohon jambu.

Jika Anda ingin membeli kopi ini, uang yang perlu dikeluarkan bisa mencapai USD 350 per pound atau Rp 5,1 juta.

4. Kopi Luwak Indonesia

Nah, ini dia salah satu jenis kopi Indonesia yang masuk dalam deretan kopi termahal di dunia, yaitu Kopi Luwak.

Biji kopi berkualitas yang sebelumnya dimakan luwak ini mengalami proses pencernaan di dalam perutnya. Proses tersebut kurang lebih memakan waktu hingga 24 jam. Jika dijual, kopi luwak ini ternyata bisa tembus harga mencapai USD 160 per pound atau sekitar Rp 2,34 juta.

5. Saint Helena Coffee

Di posisi lima besar diisi oleh kopi bernaa Saint Helena Coffee. Seperti namanya, kopi ini ditanam di Pulau St. Helena. Daerah tersebut memang terkenal dengan budidaya biji kopinya yang hanya bisa tumbuh di area tersebut.

Sementara itu, pembeli yang ingin mencoba kopi ini harus merogoh kantong hingga USD 79 per pound atau sekitar Rp 1,15 juta.

Itulan deretan kopi termahal di dunia yang salah satunya dari Indonesia. Semoga bermanfaat!

Bagikan

BACA JUGA:

Cara Bayar Denda Keterlambatan Lapor SPT Online, Buat Kode E-Billing Dulu

Bagi wajib pajak yang terlambat lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak akan dikenakan denda. Lalu, bagaimana cara bayar denda terlambat lapor SPT online? Batas waktu pelaporan SPT...

3 Penyakit Gagal Ginjal yang Dijamin oleh BPJS Kesehatan, Apa saja?

Penyakit gagal ginjal merupakan kategori penyakit katastropik yaitu membutuhkan perawatan medis cukup lama serta berbiaya tinggi. Penyakit katastropik termasuk gagal ginjal menjadi salah satu penyakit...

Kalah di Pengadilan, MS Glow Ditetapkan Ganti Rugi Rp. 37 Miliar

Pengadilan Negeri (PN) Niaga Surabaya memerintahkan Juragan 99 menghentikan produksi dan penjualan produk MS Glow di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan bagian dari putusan PN...

3 Perusahaan Startup PHK Karyawan, Hari Ini JD.ID

Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu improvisasi agar perusahaan dapat terus...

Cara Membuat e-KTP Bagi Usia 17 Tahun, Berikut Syaratnya

Cara Membuat e-KTP Bagi Usia 17 Tahun, Berikut Syaratnya. Cara dan syarat membuat e-KTP perlu dipahami bagi setiap warga negara yang baru menginjak umur...

POPULER