15 Kata-kata Undangan Aqiqah Online, Cocok Untuk WA dan Media Sosial

Hukum akikah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadis. Kata-Kata Undangan Aqiqah/Akikah Online, Mengundang Syukuran Lewat SMS, WhatsApp, FB, IG (MedSos). kata-kata undangan aqiqah lewat wa yang dihimpun dari Dimensi Indonesia.

Dalam hadist Nabi SAW. Rasulullah saw bersabda. “Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” (Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya).

Kemudian dari Salman bin ‘Amir Ad-Dhabiy berkata jika Rasulullah bersabda, “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” (Shahih Hadits Riwayat Bukhari).

- Iklan -

Cara Membuat Undangan Aqiqah

Sebelum Anda membuat undangan aqiqah, maka perlu Anda ketahui seluruh elemen yang harus ada di dalam surat undangan aqiqah. Undangan aqiqah yang baik ialah undangan yang di dalamnya tidak menggunakan kalimat yang Kata-kata Undangan Aqiqah -belit.

Akan tetapi Kalimat yang digunakan informatif dan padat sehingga pesan yang akan disampaikan menjadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga:  Ganjaran Bagi Profesi Guru

Salam Pembuka

Sebagai bentuk greetings atau sapaan yang sopan untuk para tamu undangan Anda, maka gunakanlah salam pembuka. Misalnya Assalamualaikum, Alhamdulillah, bismillahirrahmanirrahim dan lain sebagainya. Bahkan akan jauh lebih baik jika Anda juga menyertakan dalil aqiqah di dalam undangan tersebut.

- Iklan -

Anda juga perlu memperhatikan menjadi hal yang penting yaitu jangan gunakan lafadz bismillah dan sejenisnya dengan menggunakan aksara Alquran. Itu dikarenakan undangan aqiqah tersebut bisa saja terinjak-injak bisa menjadi dosa karena bentuk tidak memuliakan Alquran.

Hal tersebutlah yang banyak orang awam tidak ketahui. Selanjutnya jangan lupa juga untuk menyertakan rasa syukur atas lahirnya bayi Anda. Misalnya dengan menyertakan kalimat “Alhamdulillah atas nikmat dan amanah dari Allah SWT yang telah diberikan kepada kami…”

Isi

Pada bagian isi, maka Anda harus menyertakan nama anak, tanggal lahirnya, nama orang tua anak, waktu serta tempat acara aqiqah dilaksanakan.

- Iklan -

Menyertakan Harapan Orang Tua

Jangan lupa menyertakan pengharapan Anda untuk Anak. Sebaiknya berikan pengharapan yang baik dan positif. Misalnya “semoga anak kami menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orangtuanya, berguna bagi agama dan negara. Aamiin. Untuk opsi lainnya juga Anda bisa menyisipkan foto anak Anda ke dalam undangan aqiqah.

Baca Juga:  Setitik Peluh Ibu, Takkan Pernah Bisa Terbayarkan

Salam Penutup

Salam penutup juga tak kalah pentingnya seperti salam pembuka. Salam penutup sebaiknya berikan harapan Anda kepada calon tamu untuk bersedia datang ke acara aqiqah yang Anda selenggarakan.

Kata-Kata Undangan Aqiqah

Undangan
Rabu, 22 Februari 2022
Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, (Putra/Putri pertama/Kedua/Ketiga) kami
Pada tanggal Tanggal/Bulan/Tahun pukul 00.00 wib yang kami beri nama:

(Nama Anak Yang Di Aqiqah)

Sebagai rasa syukur, kami mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk hadir pada acara syukuran dan Aqiqah (Nama Anak) pada:

  • Hari/Tanggal : Hari Aqiqah, Tangga/Bulan/Tahun Aqiqah
  • Pukul : 19.00 WIB s/d selesai (Jam Aqiqah)
  • Tempat : Alamat dimana aqiqah dilaksanakan

Do’a restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Kami yang berbahagia,

(Nama Ayah & Ibu)

***

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU