5 Tips Memilih HP Gaming Murah yang Ramah di Kantong

FAJAR Pendidikan

Handphone atau gawai sekarang ini tidak hanya berfungsi sebagai alat berkomunikasi. Ponsel juga banyak diincar untuk bermain game. Banyak yang mencari HP gaming ramah di kantong. Daripada penasaran, berikut ini adalah tips memilih HP gaming murah yang bisa diaplikasikan ketika akan membelinya.

Tips Memilih HP Gaming Murah yang Ramah di Kantong

Memilih HP gaming tak harus mahal. Ada beberapa jenis HP yang direkomendasikan untuk gaming, namun harganya ramah di kantong. Spesifikasinya juga sesuai untuk main game sehari-hari.

Selain harga yang murah, dalam memilih HP gaming ada beberapa yang harus diperhatikan misalnya RAM/ROM yang tersedia, chipset, cooling, dan lain-lain.

Semakin tinggi spesifikasinya, tentu harganya juga semakin tinggi. Kamu tak perlu khawatir, masih ada HP gaming 1 jutaan yang bisa dibawa pulang.

Kamu hanya perlu mengetahui tips memilih HP gaming murah maka mudah untuk mendapatkannya.

Cek Bagian Layar

Salah satu bagian penting HP gaming adalah layar. Resolusi layar haruslah tinggi dan jenis panel yang dipakai juga sesuai. Alasan lain layar yang luas membuat pandangan lebih nyaman karena tidak terganggu jari-jari pemain.

Untuk bermain game sebaiknya menggunakan ponsel berukuran lebih dari 5 inchi. Perhatikan juga resolusi layar, rekomendasi untuk HP gaming adalah full HD 1080p. Layar full HD akan membuat tampilan lebih jelas dan jernih. Akan tetapi, kelemahannya adalah HP jadi lebih boros baterai.

BACA JUGA :   Hari Semakin Pendek, Catatan Rekor dari Ilmuwan Berikut Ini

Kapasitas RAM

Tidak berbeda dengan laptop, HP untuk gaming juga harus punya RAM yang besar. Ketika memilih HP gaming murah, silakan pilih HP dengan RAM 4 GB. Makin detail permainan yang dimainkan, maka semakin besar pula RAM yang dibutuhkan.

Demikian pula untuk processor. Semakin bagus, maka semakin tinggi harganya. Untuk HP gaming 1 jutaan, disarankan menggunakan snap dragon 665.

Untuk HP gaming yang lebih mahal tentu spesifikasi RAM dan processor yang diinginkan lebih tinggi. HP khusus gaming, biasanya membutuhkan RAM di atas 12 GB.

Memori Internal

Butuh banyak ruang memory internal untuk HP gaming murah. Ada beberapa game berat yang membutuhkan penyimpanan. Disarankan memulih HP gaming dengan memory internal 64 GB. Jika kurang dari 64 GB maka harus menghapus banyak aplikasi.

Selain itu memory di atas 64 GB juga membuat transfer data lebih cepat. Pengguna juga bisa dengan leluasa berpindah aplikasi.

BACA JUGA :   Samsung Galaxy A73 5G Spesifikasi dan Harga Terbaru Per Agustus 2022, Turun Harga!

Kecepatan transfer data penting karena tidak memerlukan waktu lama untuk menyimpan data game di ponsel kesayangan.

Kapasitas Baterai Besar

Dalam bermain game dibutuhkan daya HP yang besar. Permainan yang seru tanpa disadari membuat baterai lebih cepat habis.

Jika baterai habis atau eror tidak perlu mengisi daya berulang kali. Disarankan memilih HP dengan baterai di atas 4.000mAH

Jangan tunggu baterai nol persen baru mengisi daya. Usahakan ketika mengisi daya ponsel tidak digunakan untuk bermain game atau menggunakan aplikasi lainnya.

Perhatikan Harga

Handphone untuk gaming identik dengan harga tinggi karena spesifikasinya yang memang tinggi. Kamu bisa memilih beberapa jenis HP untuk gaming termurah yang bisa kamu coba.

Untuk spesifikasi standar, kamu bisa mendapatkan ponsel dengan harga Rp1 jutaan. Jika spesifikasi lebih tinggi, tentu pengguna harus merogoh kocek lebih dalam.

Nah, demikian ulasan singkat terkait ponsel khusus gaming dengan harga ramah di kantong. Jika kamu tertarik silakan baca tips memilih HP gaming murah. Selamat berburu ponsel murah.

Meta:Memilih HP gaming tak harus mahal. Ada beberapa jenis HP yang direkomendasikan untuk gaming. Berikut ini tips memilih HP gaming murah ya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI