50 Contoh Quotes Islami Bagi yang Sering Galau

Dalam bahasa Indonesia, quotes berarti kutipan atau petikan. Jadi, quotes adalah kata-kata singkat yang memiliki makna mendalam bagi para pembaca atau pendengar. Sedangkan, quotes Islami merupakan kata-kata motivasi yang memiliki makna religi dalam Islam.

Berikut adalah contoh quotes Islami yang menyejukkan hati dan bisa dipilih serta dipasang di media sosial:

  1. “Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.” (QS. Al-Baqarah: 45)
  2. “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran: 139)
  3. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS. Al-Baqarah: 286)
  4. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 6)
  5. “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia akan mencukupinya.” (QS. At-Talaq: 3)
  6. “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d: 28)
  7. “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang sabar.” (QS. Ali Imran: 146)
  8. “Dan bertakwalah kepada Allah; dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Baqarah: 194)
  9. “Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, ‘Kami telah beriman,’ dan mereka tidak diuji?” (QS. Al-Ankabut: 2)
  10. “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya jalan keluar.” (QS. At-Talaq: 2)
  11. “Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya.” (QS. Al-Fajr: 27-28)
  12. “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.” (QS. An-Nahl: 97)
  13. “Dan Allah tidak akan pernah menunda (kematian) seseorang apabila waktu kematiannya telah datang.” (QS. Al-Munafiqun: 11)
  14. “Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-A’raf: 56)
  15. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 5-6)
  16. “Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghitungnya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS. Ibrahim: 34)
  17. “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. At-Talaq: 7)
  18. “Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dialah Yang Mahakuat lagi Mahaperkasa.” (QS. Ash-Shura: 19)
  19. “Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yang telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain.” (QS. An-Nisa: 32)
  20. “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bagianmu di dunia.” (QS. Al-Qasas: 77)
  21. “Dan ketahuilah bahwa harta dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. Al-Anfal: 28)
  22. “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (QS. Ar-Ra’d: 11)
  23. “Dan katakanlah: ‘Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir.'” (QS. Al-Kahfi: 29)
  24. “Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153)
  25. “Dan sungguh, akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 155)

    50 Contoh Quotes Islami Bagi yang Sering Galau
    50 Contoh Quotes Islami Bagi yang Sering Galau
  26. “Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah itu benar.” (QS. Ar-Rum: 60)
  27. “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat.” (QS. Al-Baqarah: 186)
  28. “Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya: ‘(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.'” (QS. Al-Anbiya: 83)
  29. “Katakanlah: ‘Tiada sesuatu pun yang akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.'” (QS. At-Taubah: 51)
  30. “Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan.” (QS. Ad-Duha: 8)
  31. “Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.” (QS. Al-Baqarah: 286)
  32. “Maka bersabarlah (Muhammad) seperti orang-orang yang mempunyai keteguhan hati dari rasul-rasul yang telah bersabar.” (QS. Al-Ahqaf: 35)
  33. “Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran Kami). Lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang agar kamu mencari karunia dari Tuhanmu.” (QS. Al-Isra: 12)
  34. “Dan bertawakkallah kepada Allah yang Maha Hidup (Kekal) yang tidak mati, dan bertasbihlah dengan memuji-Nya.” (QS. Al-Furqan: 58)
  35. “Dan bersabarlah, sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS. Hud: 115)
  36. “Sesungguhnya Allah tidak akan menunda (kematian) seseorang apabila waktu kematiannya telah datang. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Munafiqun: 11)
  37. “Dan jika kamu memberi balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi, jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.” (QS. An-Nahl: 126)
  38. “Allah tidak menjadikan bagi seseorang dua hati dalam rongganya.” (QS. Al-Ahzab: 4)
  39. “Dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu.” (QS. Al-Qasas: 77)
  40. “Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada (pula) benci kepadamu.” (QS. Ad-Duha: 3)
  41. “Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran Kami). Lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang agar kamu mencari karunia dari Tuhanmu.” (QS. Al-Isra: 12)
  42. “Dan Allah mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu lahirkan.” (QS. An-Nahl: 19)
  43. “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 155)
  44. “Katakanlah: ‘Tidak ada sesuatu pun yang akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami.'” (QS. At-Taubah: 51)
  45. “Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan.” (QS. Ad-Duha: 8)
  46. “Dan ketahuilah bahwa harta dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. Al-Anfal: 28)
  47. “Dan bersabarlah, sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS. Hud: 115)
  48. “Sesungguhnya Allah tidak akan menunda (kematian) seseorang apabila waktu kematiannya telah datang.” (QS. Al-Munafiqun: 11)
  49. “Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-A’raf: 56)
  50. “Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghitungnya.” (QS. Ibrahim: 34)

Semoga kutipan-kutipan ini bisa memberikan ketenangan dan kekuatan bagi mereka yang sedang merasa galau.

Baca Juga:  35 Quotes Bahasa Inggris Beserta Artinya
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU