6.824 Calon Maba UNM Ikuti Tes Jalur Mandiri Berlangsung Lancar

Ujian seleksi jalur mandiri atau jalur terakhir di Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini tengah berlangsung mulai tanggal 10 sampai 11 Juli 2023.

Sebanyak 6.824 calon mahasiswa baru mengikuti ujian seleksi jalur mandiri yang berlangsung di Menara Pinisi dan beberapa fakultas di UNM.

Wakil Rektor 1 UNM, Prof Hasnawi Haris bersama Ketua Senat Prof Sulaiman Samad serta para Dekan memantau langsung pelaksanaan ujian seleksi.

- Advertisement -

“Alhamdulillah pelaksanaan ujian seleksi jalur mandiri berlangsung tertib dan lancar,” ungkapnya.

Prof Hasnawi mengungkapkan pada proses seleksi jalur mandiri, UNM juga membuka jalur prestasi dan jalur hafidz Qur’an. Rinciannya sebanyak 74 peserta hafiz quran dan 161 jalur prestasi.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gowa

“Yang hafiz quran hanya verifikasi saja. Siapapun yang bisa menghafal quran minimal 15 juz bebas tes masuk UNM di semua program studi yang dipilih,” jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Mahasiswa Baru Jalur Mandiri UNM Tahun 2023, Prof Muhammad Yahya menyampaikan 10 program studi favorit di jalur mandiri yakni Prodi PTIK, Teknik Komputer, Manajemen, dan Psikologi masih teratas.

Disusul PGSD, Penjaskesrek, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Gizi, dan Bimbingan Konseling.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Gelar Pelatihan Instalasi dan Perakitan Komputer di Pallangga Gowa

Sedangkan 1 orang peserta disabilitas mengikuti seleksi jalur mandiri dengan mengambil jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB).

- Advertisement -

Pengumuman hasil seleksi jalur mandiri yang dinyatakan lulus seleksi rencanaya akan diumumkan pada tanggal 21 Juli 2023 melalui Laman http://pengumuman.unm.ac.id/.

Masa sanggah pada tanggal 21 sampai 25 Juli 2023, pembayaran UKT dan Pendaftaran Ulang pada tanggal 25 sampai 31 Juli 2023.

Sebelumnya, UNM telah menerima mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau yang dikenal dengan jalur undangan dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2023.(*)

- Advertisement -

BERITA TERBARU