67 Qoutes Hari Sumpah Pemuda, Penuh Makna, Meriahkan Sosmed

Sumpah pemuda diperingati setiap 28 Oktober, makna Hari Sumpah Pemuda dan menjadi momentum yang sangat berharga bagi para pemuda pejuang Kemerdekaan RI.

Hari Sumpah Pemuda sendiri memiliki arti mendalam bagi sejarah bangsa. Isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 ialah ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia.

Pada 27 Oktober dilangsungkan kongres pertama, sedangkan kongres kedua dilakoni pada 28 Oktober. Kedua pertemuan tersebut berhasil membuahkan sebuah rumusan yang dikenal dengan Sumpah Pemuda.

- Advertisement -

Dikutip dari laman resmi Museum Sumpah Pemuda Kemdikbud, berikut isi teks Sumpah Pemuda:

- Advertisement -

PERTAMA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE,
TANAH INDONESIA.

KEDOEA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE,
BANGSA INDONESIA.

KETIGA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN,
BAHASA INDONESIA.

Kata-kata Motivasi Sumpah Pemuda 2022

Mengobarkan semangat layaknya para pemuda pada 1928, Anda dapat menyebarkan kata-kata motivasi berikut ini. Berikut ini fajarpendidikan rangkum dari berbagai sumber :

1. Kami adalah pemuda yang bekerja dan berkarya untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

2. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

3. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

2. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

3. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Semangat Sumpah Pemuda!

4. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek, dan berhenti mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

5. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022.

6. Bagi yang muda, mari senantiasa bersatu padu menjaga ibu pertiwi. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022!

7. Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

8. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022. Mari kita bangkitkan semangat pemuda dan terus berkarya untuk bangsa ini.

9. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek dan mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

10. Di tangan generasi muda, ada harapan bangsa Indonesia yang mulia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

11. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, tetap semangat untuk terus memberikan karya terbaik.

12. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

13. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah kemerdekaan yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

14. Bangkitlah pemuda! Jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.

15. Untuk semua pemuda-pemudi Indonesia, selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga kita semua akan menjalankan sumpah tersebut dengan baik.

16. Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada dalam genggamanmu. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

17. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa kita.

BACA JUGA :   Ini Beberapa Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Ditaruh di Kulkas

18. Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik.

19. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

20. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, alam akan saling bahu-membahu untuk mewujudkannya.

21. Bersatulah wahai pemuda, Kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu.

22. Tegas, lugas, dan berani, itulah kita pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu.

23. Tidak banyak yang bisa kami tulis. Untuk Indonesia terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya.

24. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahn bangsa kita. Melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa kita.

25. Pada Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita ingat kembali bahwa setiap perempuan juga bisa melakukan apa pun yang ia inginkan dan berhak menyuarakan aksi dan aspirasinya.

26. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda.

27. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang.

28. Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju.

29 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” – Ir. Soekarno.

30. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Ir. Soekarno.

31. “Ikrarkanlah Sumpah Pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati.” – Ir. Soekarno

32. “Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri.” – Pramoedya Ananta Toer.

33. “Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu.” – Najwa Shihab.

34. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

35. Tegas, lugas, dan berani, itulah jiwa para pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

36. Satukan Hati, satukan Semangat untuk selalu jadi Satu Indonesia. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda, Indonesiaku!

37. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022, terus tumbuh dan bangkit wahai para pemuda Indonesia. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda.

38. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

39. Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki. Semangat Hari Sumpah Pemuda!

40. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang.

41. Bangga terlahir sebagai Indonesia, Bertanah Air, Berbangsa, dan Berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

42. Hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda, dan janganlah kamu jadi sampah pemuda.

43. “Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi.” – Soe Hok Gie.

44. “Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki,” – Ridwan Kamil.

BACA JUGA :   Hari Guru Nasional 2022 : Twibbon, Sejarah dan Pedoman Upacara

45. “Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.” – Tan Malaka.

46. “Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!” – Ir. Soekarno.

47. “Berapapun cepatnya kebohongan itu, namun kebenaran akan mengejarnya juga.” – Tan Malaka.

48. “Pertahanan yang sebaik-baiknya adalah yang dilakukan dengan menyerang.” – Tan Malaka.

49. “Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai.” – Bung Hatta.

50. “Tak ada harta pusaka yang sama berharganya dengan kejujuran.” – Bung Hatta.

51. “Kematian adalah yang terakhir dalam waktu, tetapi sekaligus yang awal dari kekalahan.” – Bung Hatta.

52. “Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya.” – R. A Kartini.

53. “Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, menggebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, Kadyo siniram wayu sewindu lawase.” – Ir. Soekarno.

54. “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.” – R. A Kartini.

55. “Seorang perempuan yang mengorbankan diri untuk orang lain, dengan segala rasa cinta yang ada dalam hatinya, dengan segala bakti, yang dapat diamalkannya, itulah perempuan yang patut disebut sebagai “ibu” dalam arti sebenarnya.” – R. A Kartini.

56. “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.” – R. A Kartini.

57. “Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” – Ir. Soekarno.

58. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Kita sebagai generasi perjuangan para pahlawan wajib menjaga nilai-nilai perjuangan mereka.

59. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahn bangsa ini.

60. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air pemuda Indonesia. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip.

61. Perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk bersatu. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

62. Gelorakan semangat kaum muda, bangkit pemuda Indonesia mencengkram dunia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

63. Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

64. Maju terus pemuda Indonesia. Mari bersatu untuk majukan negeri tercinta. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

65. Tegas lugas, dan berani itulah Pemuda, Negara Indonesia berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu demi kemajuan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022.

66. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

67. Bercerai kita runtuh, bersatu kita tak terkalahkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94!

 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: