7 Fakta Marcel Radhival atau Pesulap Merah, Viral dengan Gus Samsudin

FAJAR Pendidikan

Sosok Pesulap Merah alias Marcel Radhival langsung mencuri perhatian setelah mengungkap wajahnya tanpa wig. Tidak sedikit netizen menyebut Marcel tanpa wig mirip dengan Mitha The Virgin.

Tak cuma itu, namanya ramai diperbincangkan karena mengungkapkan trik pengobatan Gus Samsudin. Lantas siapa sebenaranya sosok Pesulap Merah? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Latar Belakang Pesulap Merah

Pesulap Merah memiliki nama asli Marcel Radhival. Pria ini lahir di Tangerang, 26 Agustus 1995. Marcel diketahui beragama Islam dan memiliki seorang kakak yang berprofesi sebagai ustaz. Di usianya yang menginjak 26 tahun, Marcel dikabarkan tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Kegemarannya terhadap trik sulap rupanya sudah disukainya sejak sekolah. Hingga kini, Marcel membongkar segala macam praktik pengobatan spiritual yang menyimpang dari agama di kanal YouTube-nya.

2. Sejak SMP sudah menjual kue

Melalui kanal YouTube-nya, Marcel mengungkapkan bahwa keluarganya berasal dari keluarga sederhana dimana orang tuanya memiliki warung sembako di rumah. Di sisi lain, Marcel pernah bekerja membantu orang tua jualan nugget, sosis goreng dan sejenisnya saat masih SMK.

“Berkat pekerjaan tersebut, gue dapat julukan di sekitar rumah gua yaitu julukannya Abang Sosis,” ujar Marcel Radhival dikutip dari YouTube Marcel Radhival pada Selasa, 2 Agustus 2022.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Brigadir RR alias Ricky Rizal, Tersangka Baru Kasus Kematian Brigadir J

3. Mulai Berkarier Menjadi Pesulap Sejak SMK

Dari berjualan sosis goreng, Marcel mengaku dapat menghasilkan per bulannya Rp500 ribu. Uang tersebut rupanya digunakan Marcel untuk membeli berbagai alat sulap tanpa sepengetahuan keluarga dan sisanya untuk jajan.

Marcel menambahkan mulai menekuni kariernya sebagai pesulap sejak SMK. Saat kelas 2 SMK, Marcel pertama kalinya masuk televisi karena mengikuti ajang pencarian bakat namun belum meraih kemenangan.

4. Pekerjaan Marcel Radhival Sebelum Fokus Jadi Pesulap

Marcel Radhival

Di tengah profesinya sebagai pesulap yang masih sepi job, Marcel akhirnya membantu kawannya yang memiliki usaha travel tour dengan membagikan brosur. Sebab keuangan semakin menipis, Marcel memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan di Senayan City Mall sebagai Children Attendant.

Setelah itu, Marcel mendapatkan tawaran sebagai agen asuransi. Marcel hanya bertahan selama lima bulan saja namun ia mengaku mendapatkan banyak ilmu yang didapatkan dari pekerjaan tersebut.

5. Perjalanan Karier Marcel Radhival Sebagai Pesulap

Marcel Radhival

Setelah lulus sekolah, Marcel tidak langsung melanjutkan kuliah karena mempertimbangkan kondisi perekonomian keluarganya yang sulit pada saat itu. Hingga akhirnya ia nekat menjadi pesulap dan memasukkan sekitar 15-20 proposal di supermarket hingga mall di Tangerang.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Irjen Pol Fadil Imran, Pendidikan, Umur dan Riwayat Jabatan

Setelah melalui berbagai pekerjaan, Marcel akhirnya bekerja di sebuah perusahaan di kawasan Blok M Jakarta sebagai trainer untuk mengajarkan trik sulap. Hanya bertahan selama enam bulan, Marcel memutuskan keluar dari perusahaan tersebut. Marcel juga pernah mengikuti acara Magicomic 2019 yang disiarkan di Indosiar.

6. Awal Mula Muncul Julukan Pesulap Merah

Marcel Radhival
Photo : Instagram/@marcelradhival1 Marcel Radhival

Saat masih bergabung di perusahaan di Blok M, Marcel juga sempat melakukan pertunjukan teater di waktu malam bersama dengan karyawan perusahaan tersebut. Sebelum tampil, Marcel selalu melakukan pertunjukan trik sulap.

Dari situ lah Marcel bertemu dengan ketua komunitas cosplay. Setelah pertemuan dengan orang tersebut, Marcel memutuskan membuat manajemen bersama dan belajar banyak hal seperti make up hingga berkostum.

 

Pembelajaran yang ia dapatkan dari manajemen tersebut membuat Marcel menemukan ide untuk menciptakan Pesulap Merah.

7. Suka Membongkar Trik Dukun Berkedok Agama
Marcel Radhival
Photo : Instagram/@marcelradhival1 Marcel Radhival

Marcel mengungkapkan dirinya perlu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dukun berkedok agama. Pasalnya mereka mengenakan trik-trik sulap yang umum digunakan namun tidak diketahui oleh orang awam.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI