Maros, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Salah satu kegiatan bermanfaat yang dilakukan mahasiswa FKM Unhas dalam Desa Sehat Winslow 2020 di Kecamatan Mallawa Deda Tellumpanuae adalah Senam Sehat.

Selama tujuh hari berada disana. Terhitung sejak tanggal 27 Januari sampai 2 Februari 2020, panitia pelaksana setiap sore mengajak warga dusun untuk senam sehat.

Senam Sehat ini dipimpin oleh salah satu mahasiswa FKM Unhas, yaitu Andri mahasiswa FKM Unhas Prodi Ilmu Gizi angkatan 2018.

Senam tersebut berlangsung meriah dengan tiga lagu dan gerakan yang meriah pula. Dihadiri banyak warga desa terutama ibu-ibu dan anak-anak.

“Warga sangat antusias dalam mengikuti senam di masjid Jawi-Jawi yang dilaksanakan pada hari senin, rabu, dan jumat. Mereka bahkan ingin jika senam dilaksanakan setiap hari di desa mereka,” tutur Nurul Rahmayanti yang merupakan salah satu panitia Desa Sehat Winslow.

Baca Juga :   Departemen K3 FKM Unhas Sukses Gelar Seminar Nasional K3

Pada hari senin senam dilaksakan di Dusun Jawi-Jawi, hari rabu dilaksakan di balai desa, kemudian pada hari Jumat dilaksanakan di lapangan tepatnya di dusun Mattajang.

Senam ini dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda agar warga yang tidak sempat ikut dengan alasan rumah jauh ataupun tidak ada kendaraan dapat ikut di hari lain.

Senam ini bertujuan untuk mengakrabkan antara mahasiswa dan warga sekitar dan juga dengan dilaksanakan senam akan membugarkan tubuh. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang sangat aktif dalam kegiatan ini terutama BEM FKM Unhas.

“Kedepan kami berharap kegiatan ini semakin menyentuh masalah kesehatan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Prof Sukri. (FP)