- Advertisement -

7 Suku Terkuat di Dunia, Ada 2 dari Indonesia

Suku tersebut ditakuti oleh beberapa orang di dunia karena ilmu santet atau ilmu sihirnya yang menjadi sebuah kehebatan.

Ada beberapa suku paling ditakuti dan terkuat di dunia. Beberapa dari suku tersebut tersebar di berbagai belahan dunia dengan keunikannya masing-masing.

Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut ulasan mengenai suku paling ditakuti di dunia.

Suku Paling Ditakuti di Dunia

7. Suku Vodouist, Afrika Barat

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sihir yang dimiliki oleh suku paling ditakuti oni adalah berbentuk sihir Vodo yang dilakukan dengan cara menyiksa sebuah boneka yang dibayangkan sebagai tubuh korban. Boneka ini akan ditusuk-tusuk dengan memakai jarum dan korban pun akan merasakan hal yang sama. Hal ini berbentuk seperti santet.

6. Suku Gypsy, India

Menyadur dari Times of India, Suku paling ditakuti berikutnya adalah Suku Gypsy yang berada di India. Suku ini tidak suka dengan pertengkaran, tapi bukan berarti tidak bisa marah. Bila mereka marah, maka mereka bisa saja mengambil nyawa.

Sihir yang sangat mengerikan tersebut dinamakan sebagai Lamia. Umumnya, mereka akan mengeluarkan mantra yang berbau kematian.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan demikian, perapal mantra dapat mengirimkan rasa sakit atau santet yang tidak tertahankan kepada korban hingga organ vitalnya rusak. Media dalam ilmu santet tersebut adalah sebuah benda yang dimiliki oleh target sasaran.

5. Suku Maasai, Kenya

Suku ini mempunyai seorang dewa yang kemudian diberi nama Enkai yang mampu membaca jampi-jampi atau mantra berupa doa-doa Enkai. Suku tersebut diyakini mempunyai kekuatan dalam berlari kencang, melompat tinggi, kebal, dan juga kepiawaian dalam berperang.

BACA JUGA:  Ini Alasan Mengapa Muncul Pelangi Setelah Hujan

4. Suku Dayak, Kalimantan

Suku Dayak adalah salah satu yang sangat ramah tapi juga paling disegani. Namanya begitu terkenal di Indonesia. Suku Dayak juga ditakuti lantaran mempunyai aspek mistis yang sangat menyeramkan.

Salah satunya adalah mandau terbang, balian pemanggil arwah untuk penyembuhan dan masih banyak yang lainnya.

Jadi, bila memiliki musuh, suku ini tidak harus kejar mati-matian. Karena Mandau tersebut bisa melesat terbang sendiri untuk mengejar musuh. Selain itu, jangan sekali-kali membuat orang Dayak marah atau membuat mereka naksir.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Karena, roman bulu perindu sangat terkenal ampuh yang membuat siapa saja akan terkena sihir cinta. Walaupun demikian, suku ini terbilang salah satu suku yang ramah.

3. Suku Kajang, Sulawesi Selatan

Suku yang terletak di pedalaman Kabupaten Bulukumba tersebut diyakini mereka berada di Tanah Toa atau tanah tertua yang pertama kali diciptakan oleh Tuhan.

Mereka juga begitu terikat dengan tradisi bertahan hidup secara tradisional dan sangat tertutup dari kehidupan modern zaman sekarang.

Dalam kesehariannya, penduduk setempat umumnya memakai pakaian serba hitam. Karena, hal ini melambangkan kesederhanaan, kematian, dan kesetaraan yang akan datang tanpa secara tiba-tiba.

BACA JUGA:  Alasan Mengapa di Indonesia Hanya Ada Musim Hujan dan Kemarau

Konon katanya, Suku Kajang bisa membunuh orang dengan jarak yang sangat jauh dan bahkan antar negara sekalipun.

2. Suku Indian, Amerika

Usa Government mengatakan bahwa Suku Indian adalah suku yang paling familiar di benua Amerika. Mereka ditakuti oleh masyarakat lantaran ilmu sihir yang dimilikinya.

Suku tersebut juga kerap memanggil arwah dengan menggunakan lagu dan tarian. Ilmu sihir yang dimiliki oleh suku ini dinamakan sebagai na munda dan konon katanya dapat melenyapkan orang tanpa meninggalkan jejak.

1. Suku Maya, Meksiko

Beberapa waktu yang lalu, dunia pernah dihebohkan dengan adanya kabar tentang kiamat dari kalender Suku Maya. Akhirnya, suku tersebut dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Suku ini begitu ahli dalam bidang perhitungan.

Mereka sering menyusun sistem penanggalan sendiri dan memiliki teknologi pembangunan serta tata kota yang sangat ciamik. Suku Maya juga dikenal lantaran kemampuan supranaturalnya.

Menurut laman History, dalam tradisi suku tersebut, ketua Maya atau Toltec yang mempunyai kemampuan tertinggi. Tolec diyakini bisa memanggil hujan dan mempunyai kekuatan dalam berperang.

Konon katanya, Suku Maya juga bisa menghadirkan matahari dengan melaksanakan persembahan yang berbentuk jantung manusia.

Demikian artikel tentang Suku Terkuat di Dunia.*/

Bagikan

BACA JUGA:

Ide Kreatif Sering Muncul di Kamar Mandi? Inilah Alasannya

Kalian pasti pernah merasakan ketika sedang dikamar mandi tiba-tiba kalian mendapatkan ide yang menarik dan bahkan kreatif. Misalnya kalian tiba-tiba mengingat posisi dompet yang...

Fakta Unik Singa, Kucing Besar yang Tak Bisa Memanjat Pohon

Teman-teman pasti tidak asing dengan hewan satu ini. Yap, singa! Ia adalah hewan yang menjadi tokoh utama dalam film animasi berjudul "Simba". Apakah kamu...

Ini 3 Negara yang Jadi Paru-paru Dunia

Hutan hujan merupakan salah satu penyerap emisi karbon terbesar di dunia. Karena itu, hutan hujan kerap disebut sebagai paru-paru dunia. Hutan merupakan sumber sekaligus penyelamat masalah...

PAP Adalah? Ini Makna, Arti dan Tujuan Digunakannya

PAP adalah singkatan yang berasal dari bahasa Inggris yakni Post a Picture. Secara harfiah, arti PAP dalam bahasa Indonesia berarti mengunggah sebuah foto. Jadi,...

Berapa Banyak Air di Bumi? Begini Cara Hitungnya

Menurut sebuah studi dari Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), sekitar 72 persen bagian dari Bumi tertutup air, tetapi 97 persennya merupakan air asin yang...

POPULER

Pendaftaran Program IISMA 2023 Segera Dibuka Februari

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), program beasiswa yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti...