ADV A1
ADV B1

8 Negara dengan Paspor Terlemah Tahun 2022

FAJAR Pendidikan

Perusahaan Henley & Partners telah merilis data mengenai indeks paspor 199 negara. Perusahaan yang berbasis di Inggris ini telah mengelompokan negara dengan paspor terkuat dan terlemah di dunia.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, Henley & Partners bekerja sama dengan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) untuk memantau paspor paling ramah perjalanan di dunia sejak tahun 2006. Mereka memperbarui data secara realtime sepanjang tahun, saat, dan ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku.

BACA JUGA :   Samsung Galaxy S22 Series Siap Launching 9 Februari
-ADV C2 -

Tahun ini, data yang dilaporkan memperlihatkan adanya kesenjangan yang melebar di dunia bagian utara dan di bagian selatan. PandemiCovid-19 mempengaruhi hasil data yang mengakibatkan pembatasan perjalanan internasional.

-ADV C3 -

Laporan terbaru mencatat bahwa kemunculan varian omicron pada akhir tahun lalu menyoroti kesenjangan yang berkembang dalamm mobilitas internasional antara negara kaya dan negara miskin.

BACA JUGA :   Arnold Schwarzenegger Alami Kecelakaan, Begini Kronologinya

Hal ini diperkuat dengan adanya himbauan dari Sekretaris Jendral PBB Antionio Guterres untuk melakukan pembatasan yang ketat yang mirip dengan ‘perjalanan apartheid’.

-ADV C4 -

Ketua Henley & Partners, Christian H. Kaelin mengatakan bahwa membuka jalur migrasi akan sangat penting untuk pemulihan pasca pandemi.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI