- Advertisement -

Jenazah Tangmo Nida Dikremasi, Kisah Akhirnya Belum Terungkap

Pemakaman Tangmo Nida telah berakhir hari ini di Gereja Metodis Khlong Si di Provinsi Pathum Thani.

Jenazah aktris Thailand Tangmo Nida akhirnya dikremasi di Bangkok pada Selasa sore (24,5), namun kematiannya masih dipertanyakan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pemakaman yang disiarkan langsung oleh cjconnect Panida, dikutip dari komchadluek.net, bercerita banyak. Ibu Tanmonida, Panida, membaca biografi mendiang putrinya. Panida memberitahu bahwa putrinya, Tammonida, mengenyam pendidikan dari sekolah dasar hingga gelar sarjana.

Panida berkata dengan suara bergetar bahwa dia telah menerima pesan moral dari Agen Thongchai. “Jika kamu mencintai seseorang, bertarunglah.”

BACA JUGA:  Unik, Presiden dan Wapres Suami Istri

“Kamu harus memaafkan, dan kamu pergi ke surga dan kemudian mengikuti anakmu, jika kamu tidak memaafkan itu akan ada dalam ingatanmu.”

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Hari ini semua orang tertarik Hal-hal lain yang tidak akan dibahas hari ini,” kata Panida.

Pemakaman Tammonida dilaporkan hanya dihadiri oleh 150 tamu di chapel, yang terdiri dari keluarga, kerabat, dan teman. Keputusan ini juga diambil mengingat protokol kesehatan yang masih berlaku di Thailand.

Kabarnya, 4.444 tamu menyanyikan himne yang dipimpin oleh Anchalee Chongkhadikij dan Praew Kanitkul pada pukul 14.00 waktu setempat. Kemudian, ibu Tangmo Nida, Panida Sirayotiotin, berpamitan, diikuti dengan khotbah dan kremasi oleh pendeta. Abu Tanmonida akan dijemput keluarga hari ini Rabu, 25 Mei 2022.

BACA JUGA:  Unik, Presiden dan Wapres Suami Istri

ThaiPBS melaporkan bahwa kremasi tubuh Tammonida juga membatalkan permintaan lain untuk otopsi tubuh almarhum. Polisi Thailand sendiri belum membuat kesimpulan yang jelas terkait kematian Tammonida.

April lalu, polisi mengatakan Tangmo Nida tidak sengaja jatuh dari kapal, tetapi tidak menemukan bukti pembunuhan itu. Mereka sampai pada kesimpulan bahwa Tammonida jatuh ke sungai dan kemudian meninggal karena kelalaian orang lain.

Bagikan

BACA JUGA:

Peneliti Ungkap 60 Persen Orang Yahudi Israel Menginginkan Pemisahan dari Warga Palestina

Sebuah studi yang dilakukan Institut Demokrasi Israel pada Maret lalu mengungkapkan, 60 persen orang Yahudi Israel menginginkan pemisahan dari warga Palestina. Laman Haaretz melaporkan, angka tersebut secara...

Twibbon Hari Anak Perempuan Sedunia 2022, Ramaikan Sosmed GRATIS

Bagi yang sedang mencari informasi mengenai tanggal 11 Oktober memperingati hari apa, simak artikel dibawah ini. Untuk diketahui, tanggal 11 Oktober pada tahun ini jatuh...

Mengapa Ukraina Ngebet Ikut NATO dan Ditentang Rusia?

Setelah Uni Soviet Runtuh, NATO mulai memperluas wilayanya sampai ke Eropa Timur. Mereka berhasil mengajak bergabung negara-negara yang pernah berada dilingkungan Komunis Sioviet. Seperti Lithuania,...

Komunitas Muslim di Tengah Perang Rusia-Ukraina, Ini Sejarah Tatar Krimea

Orang-orang Tatar di Semenanjung Krimea memiliki sejarah panjang. Nenek moyang mereka tercatat berasal rumpun bangsa Turki. Sebelum dimasukkan ke dalam Kekaisaran Rusia, Semenanjung Krimea...

PLTN Chernobyl Hilang Kontak Usai Direbut Rusia, 100 Pekerja Terjebak

Badan Energi atom International (IAEA) melaporkan, mereka kehilangan kontak dengan pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl, sejak 8/3/2022. Itu setelah usai direbut Rusia. ‘’Ada indikasi transmisi...

POPULER