8 Negara Ini Berpotensi Jegal Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

fajarpendidikan.co.id akan mengulas sebanyak delapan negara yang berpotensi menghalangi ambisi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Perlu dicatat, Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada, dengan jumlah peserta yang meningkat dari 32 menjadi 48 tim.

Kuota untuk Asia meningkat dari empat menjadi delapan negara yang lolos otomatis, ditambah satu tim melalui playoff. Ini berarti Asia mendapatkan peningkatan kuota hingga dua kali lipat! Enam negara Asia dipastikan lolos ke Piala Dunia 2026 melalui babak ketiga.

Sementara itu, dua negara lain memastikan tempat di Piala Dunia 2026 melalui babak keempat. Tim peserta playoff akan menjadi tim yang berhasil merebut posisi kedua dalam babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

- Iklan -

Dengan melihat skuad saat ini, menantang bagi Timnas Indonesia untuk memperebutkan delapan slot otomatis ke Piala Dunia 2026. Hal ini disebabkan oleh keberadaan delapan negara dengan sejarah panjang dalam persaingan sepakbola di Asia. Siapa saja mereka?

Baca Juga:  Tatap Serie A Italia, Como Datangkan Pemain dari Liga Slovakia

Berikut adalah delapan negara yang berpotensi menjegal ambisi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026:

Uzbekistan

Sepakbola Uzbekistan mengalami perkembangan pesat, terutama di level U-23. Dengan kombinasi kecepatan pemain Asia dan fisik Eropa, Uzbekistan memiliki potensi untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia 2026.

- Iklan -

Irak

Meskipun mengalami kesialan di Piala Asia 2023, Irak tetap merupakan kandidat kuat dengan banyak pemain yang bermain di liga-liga Eropa.

Arab Saudi

Arab Saudi memiliki tren positif dan telah konsisten lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi terakhir.

Australia

Australia telah menjadi peserta tetap dalam Piala Dunia sejak pindah ke AFC pada tahun 2005, menunjukkan konsistensi dan kemampuan mereka dalam turnamen tersebut.

- Iklan -

Korea Selatan

Meskipun mengalami beberapa rintangan dalam kualifikasi, Korea Selatan tetap merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan, dengan rekor partisipasi yang konsisten sejak 1986.

Iran

Meskipun belum pernah menjadi juara Piala Asia, Iran memiliki banyak pemain berpengalaman di klub-klub top Eropa dan dianggap sebagai salah satu kekuatan utama di Asia.

Baca Juga:  Transformasi Timnas Indonesia U20 Jadi Tim yang Tangguh

Jepang

Sejak tahun 1998, Jepang telah menjadi wakil Asia secara konsisten dalam Piala Dunia. Penampilan mengesankan Jepang terlihat pada Piala Dunia 2022, di mana mereka berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol dalam fase grup.

Level permainan Jepang kini dapat dikatakan telah melampaui batas Asia. Pasukan yang ditangani oleh Hajime Moriyasu ini terlihat mampu mengalahkan beberapa tim kuat Eropa seperti Turki dengan skor 4-2 dan Jerman dengan skor 4-1 dalam beberapa bulan terakhir.

Qatar

Sebagai juara bertahan Piala Asia dan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar merupakan tim yang sangat diunggulkan dengan pemain-pemain berkualitas tinggi, termasuk beberapa naturalisasi.

Kesembilan negara ini memiliki potensi untuk menantang Timnas Indonesia dalam perburuan slot Piala Dunia 2026, membuat misi lolosnya semakin menantang. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU