- Advertisement -

Maroko Vs Portugal : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live Streaming

Piala Dunia 2022 Qatar malam ini akan bertanding Timnas Maroko Vs Portugal di babak perempatfinal dan akan memperebutkan slot lolos semi final akan berlansung di Stadion Al Thumama, Minggu (11/12/2022).

Saat lapangan terus menyempit dan trofi Piala Dunia semakin dekat, pelopor Maroko bertemu lawan perempat final Portugal di Stadion Al Thumama pada hari Sabtu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sekarang bersiap untuk memperebutkan tempat di empat besar, Atlas Lions menahan Spanyol sebelum dengan tegas memenangkan adu penalti untuk mencapai tahap ini untuk pertama kalinya, sementara Selecao adalah tim yang berubah saat mereka mengalahkan Swiss di babak 16 besar.

Pratinjau pertandingan

Memastikan status pahlawan selamanya, Achraf Hakimi menerapkan sentuhan akhir yang paling halus ke masterclass pertahanan Maroko pada hari Selasa, saat penalti ‘Panenka’-nya membuat Spanyol kalah adu penalti 3-0 dan mengirim negara Afrika Utara itu lolos ke perempat final.

Setelah berjuang keras untuk menahan pendekatan ‘kematian oleh seribu umpan’ Spanyol, tim Walid Reragui telah mengorbankan sebagian besar penguasaan bola untuk menyelesaikan hasil imbang tanpa gol dan mengatur panggung untuk final yang spektakuler, di mana kiper Yassine Bounou menyelamatkan dua tempat. -kicks dan bergabung dengan Hakimi sebagai ikon abadi di Rabat, Marrakech, dan lainnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menjadi tim Afrika keempat yang mencapai delapan besar di Piala Dunia – dan yang pertama selama 12 tahun – membuat Stadion Kota Pendidikan menjadi liar, karena sebagian besar dihuni oleh penggemar Maroko yang semangatnya telah terbukti menjadi fitur yang menonjol dari final ini. .

Satu-satunya penampilan Atlas Lions sebelumnya di babak 16 besar terjadi pada tahun 1986, dan pasukan Reragui tidak hanya membuka jalan baru bagi negara mereka tetapi juga dunia Arab. Dalam prosesnya, mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan di Piala Dunia menjadi lima pertandingan dan mempertahankan clean sheet keenam yang luar biasa dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA:  Filipina vs Brunei Darussalam AFF 2022: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Dengan kualitas dan komitmen Hakimi, sesama bek sayap Noussair Mazraoui , ditambah bek tengah dan jangkar lini tengah mereka yang tak kenal lelah Sofyan Amrabat , skuad Maroko yang ditarik sebagian dari diaspora telah berkembang menjadi salah satu unit pertahanan paling kejam di sepak bola internasional.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menangkis anggota tim Eropa seperti Kroasia dan Belgia juga membuat mereka finis pertama di Grup F di awal musim, jadi mengatasi Portugal seharusnya tidak membuat takut tim luar perempat final.

Dihargai karena menegaskan otoritasnya dengan mencadangkan kapten ikonik Portugal, Fernando Santos mungkin menikmati kemenangan terbesarnya sejak keberhasilan Kejuaraan Eropa 2016 minggu ini, ketika Selecao menyerbu Swiss dan masuk ke delapan besar Qatar 2022.

Serangan yang jauh lebih mobile dan proaktif adalah hasil dari menjatuhkan superstar tua Cristiano Ronaldo , dan penggantinya – bintang muda Benfica Goncalo Ramos – tentu saja untuk menggantikan raja yang digulingkan.

Setelah mencetak gol pembuka yang tak terhentikan, pemain berusia 21 tahun itu melanjutkan untuk menyelesaikan hat-trick dongeng dalam kemenangan 6-1 Portugal, dan itu adalah treble pertama turnamen – pada awal senior pertamanya.

Jika ada keraguan bahwa masa depan telah tiba sekarang di sepak bola Portugal, pemain sayap Milan Rafael Leao menutup gempuran timnya atas Swiss dengan mencetak gol keenam dari penampilan yang membuat dunia duduk dan memperhatikan.

BACA JUGA:  Daftar Pemain Timnas Vietnam di Piala AFF 2022

Meskipun terlambat melawan Korea Selatan ketika sudah lolos, Santos telah melihat timnya menegosiasikan perjalanan yang aman melalui fase pertama Piala Dunia sebagai pemenang Grup H, dan dengan tiga kemenangan dan 12 gol atas nama mereka, mereka mungkin percaya bahwa mereka sekarang dapat mengangkat trofi untuk pertama kalinya.

Terinspirasi Eusebio semi-finalis pada tahun 1966, Portugal baru-baru ini memungkiri populasi mereka yang relatif sederhana untuk memenangkan Euro dan Liga Bangsa-Bangsa. Untuk semua kesuksesan mereka di level yunior, tim Iberia juga belum pernah mencapai final global senior, tetapi pertandingan hari Sabtu melawan Maroko memberikan kesempatan untuk mengambil satu langkah lebih dekat ke hadiah termegah dari permainan indah itu.

Line Up Maroko Vs Portugal

Line up Maroko: Bounou; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Line Up Portugal: Costa; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; B. Silva, Carvalho, Otavio; Fernandes, Ramos, Felix

Prediksi Skor

Kami mengatakan: Maroko 0-1 Portugal

Ketika negara-negara ini terakhir kali bertemu di putaran final Piala Dunia, Maroko menang 3-1 pada tahun 1986, tetapi sekitar 36 tahun kemudian skornya bisa sangat berbeda.

Bahkan komitmen pertahanan sengit Atlas Lions pasti tidak dapat menahan salah satu tim paling kuat di turnamen selama 120 menit, dan salah satu pemain bintang Portugal yang sedang naik daun – atau bahkan kepala tua yang cerdik – akan menemukan cara untuk menyegel tempat di semifinal.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: