ADV A1

8 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaik, Semuanya Bagus!

FAJAR Pendidikan

Siapa yang tak kenal Disney? Media hiburan yang sering menyajikan film/drama yang luar biasa. Mendengar kata Disney pastinya akan terpikir ke film-film kartun/animasi.

Film animasi produksi Walt Disney Picture banyak menyajikan kisah-kisah petualangan negeri dongeng dengan menampilkan karakter unik. Film-film ini tentu selalu menarik untuk ditonton.

Selain itu, hampir semua genre fantasi dari Disney bisa dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Dari sekian banyak judul yang sudah dirilis, berikut beberapa rekomendasi film animasi terbaik Disney berdasarkan situs Rotten Tomatoes.

1. ENCANTO (2021)

Baru dirilis pada November 2021, ENCANTO karya sutradara Jared Bush dan Byron Howard mendapatkan nilai hingga 91 persen.

Para kritikus menilai, perspektif budaya dalam film ini menjadi hal baru bagi Disney yang disajikan dalam bentuk yang menyenangkan sebagai film tontonan keluarga.

ENCANTO berkisah tentang keluarga Madrigal yang tinggal di kota ajaib pegunungan Kolombia. Hampir semua orang di kota tersebut memiliki kekuatan sihir.

Tapi, hanya ada satu anak bernama Mirabel yang tak memiliki kekuatan sihir. Meski begitu, Mirabel menjadi orang pertama yang mendeteksi bahwa sihir di Encanto sedang dalam bahaya.

2. Raya and The Last Dragon (2021)

Raya and The Last Dragon meraih nilai 94 persen. Film animasi terbaik satu ini disutradarai oleh Don Hall dan Carlos Lopez Estrada.

Film ini membuktikan bahwa alur cerita klasik dalam film Disney selalu unggul dan detail.

Kental dengan nuansa budaya Asia Tenggara, kisahnya berlatar di Kumandra, yaitu daerah luas di mana manusia dapat hidup berdampingan bersama kawanan naga.

Satu hari, Kumandra terpecah menjadi beberapa negara kecil karena ulah sihir jahat. Tapi, ada satu negara tentram bernama Heart, tempat lahir Raya, yang memiliki perlindungan sihir.

3. Ralph Breaks The Internet (2018)

Rekomendasi film animasi terbaik Disney selanjutnya ada Ralph Breaks The Internet dengan nilai 88 persen.

BACA JUGA :   Sinopsis Film Dredd, Karl Urban Cegah Penjualan Obat Terlarang

Disutradarai Phil Johnston dan Rich Moore, film animasi ini merupakan sekuel dari Wreck It Ralph yang dirilis tahun 2012.

Ceritanya melanjutkan perjalanan enam tahun Ralph setelah menyelamatkan arcade dari serangan Cy-Bugs dan Turbo.

Kali ini, Ralph bersama Vanellope justru meninggalkan arcade Litwak untuk memulai petualangan baru yang mengandalkan kecepatan internet.

4. Zootopia (2016)

Zootopia juga masuk ke jajaran animasi terbaik dari Disney dengan nilai mencapai 98 persen.

Film arahan sutradara Byron Howard dan Rich Moore ini dinilai mempunyai pesan moral yang bijaksana. Film ini juga menampilkan visual yang mewah sehingga sangat menghibur.

Alur ceritanya berlatar kota metropolitan dengan penghuni aneka hewan. Suatu hari, seekor kelinci bernama Judy Hopps bercita-cita ingin menjadi polisi di kota itu.

Dikarenakan polisi kota tersebut mayoritas hewan predator, besar harapan Judy untuk menciptakan terobosan baru bahwa hewan non-predator juga bisa menjadi polisi.

5. Moana (2016)

Film petualangan Moana garapan sutradara Ron Clements dan John Musker menduduki peringkat 8 dari daftar animasi terbaik dengan nilai 95 persen di Rotten Tomatoes.

Karakter Moana dalam film ini diceritakan sebagai perempuan muda pemberani yang sangat tertarik pada lautan.

Moana lahir dan dibesarkan di Pulau Motunui. Garis hidupnya memang ditakdirkan sebagai pemimpin sekaligus penerus kepala suku pulau tersebut.

Karena khawatir, sang ayah memberikan banyak pantangan. Namun, Moana tak patah arang. Ia berusaha mematahkan keresahan itu dengan berani menjelajah lautan demi menuntaskan misi arahan nenek Tala.

6. Big Hero 6 (2014)

Disutradarai Don Hall dan Chris Williams, film Big Hero 6 mampu mengumpulkan nilai hingga 90 persen.

Hiro Hamada (Ryan Potter) dikisahkan sebagai ahli robotik. Ia mempunyai kakak bernama Tadashi (Daniel Henney) yang mengajaknya untuk kolaborasi di dunia robot.

BACA JUGA :   Link Download Love All Play Episode 10 Sub Indo, Hubungan Taeyang dan Taejung Berlanjut?

Saat itu, mereka berdua berupaya menciptakan karya untuk persembahan di ajang bergengsi. Namun, sebuah insiden kebakaran menewaskan Tadashi.

Meski terpukul atas kejadian itu, Hiro justru mendapat kawan baru dari karya sang kakak, yaitu Baymax. Mereka pun berkawan untuk menyelesaikan misi perihal karyanya yang dicuri.

7. Tangled (2010)

Berikutnya ada film Tangled besutan sutradara Nathan Greno dan Byron Howard dengan nilai 89 persen.

Rekomendasi film animasi terbaik Disney ini menceritakan Rapunzel (Mandy Moore) yang dikurung bertahun-tahun dan mempunyai keinginan untuk bisa bebas.

Suatu hari, seorang buronan kerajaan, Flynn Rider (Zachary Levi), diketahui mencuri mahkota putri dan bersembunyi di sebuah menara tempat Rapunzel tinggal.

Saat itu juga mereka berdua bertemu dan membuat perjanjian. Apabila Flynn mau membantu keinginan Rapunzel, maka ia akan kembali mengembalikan mahkota curian tersebut.

8. The Lion King (2019)

Film The Lion King berkisah tentang seekor anak singa bernama Simba yang terusir dari tanah kelahirannya setelah ayahnya dibunuh pamannya demi takhta. Awal kisah datang dari mimpi Simba untuk menjadi seekor raja hutan meneruskan takhta sang ayah, Mufasa.

Namun paman Simba, Scar, menginginkan takhta tersebut. Dia ingin menyingkirkan Simba. Dengan segala tipu daya, Scar berusaha memainkan ego Simba yang masih polos. Dia memanfaatkan kenaifan Simba sebagai anak raja dengan tujuan menyingkirkan Simba dari garis takhta.

Scar beberapa kali menempatkan Simba dalam bahaya yang mengancam nyawa. Pada akhirnya Mufasa terbunuh ketika hendak menyelamatkan Simba dari terjangan kelompok wildebeest.

Scar kemudian memainkan rasa bersalah Simba untuk membuat Simba meninggalkan kerajaan ayahnya. Dalam pengasingan itu membuatnya bertemu dengan Simon dan Pumba. Simba pun dibesarkan oleh mereka.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI