Adakan Berbagai Lomba Sambut HUT RI Ke 74 di Galesong Selatan

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Pemerintah Kecamatan Galesong selatan, Kabupaten Takalar mengadakan kegiatan semarak menyambut hari kemerdekaan tahun ini.

Beberapa lomba akan digelar, diantaranya bola volly, sepak takraw, tarik tambang, senam sehat, gerak jalan indah dan masih banyak lomba yang lainnya.

Menurut kordinator lomba, Wahyudi Irwansyah, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 18 Agustus 2019 yang di pusatkan di Lapangan sepak bola H Ince Bossa dg toto Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong selatan, Kabupaten Takalar dengan melibatkan sekolah SD, SMP/Mts, SMA/Aliyah, instansi, pemerintah desa dan juga seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Galesong Selatan.

- Iklan -
Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan positif, disamping mempererat silaturahmi antar desa, juga mengangkat kembali jiwa-jiwa nasionalisme, patriotisme dan juga semangat kemerdekaan, tentunya tidak lepas dari awal kegiatan yang juga harus semangat,” ungkap Wahyudi Irwansyah.

Tidak lupa, Wahyudi juga mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan sebagai kordinator. “Semoga seluruh rangkaian acara berjalan sebagaimana mestinya yang menghasilkan cipta kondisi yang baik dan semangat kemerdekaan itu selalu ada dalam diri kita,” tutupnya. 

Sementara itu Pemerintah Desa Bontokassi yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana HUT RI 74, Muhammad Tabrin SE., yang didampingi Awaluddin SE., menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-74.

- Iklan -
Baca Juga:  SIT Raffasya Baitul Makmur Gelar In House Training

“Ini merupakan wujud nyata keikutsertaan kita dalam menjunjung nilai-nilai kemerdekaan, sekaligus membangun solidaritas dan semangat kaum muda,” ujar Muhammad Tabrin di sela-sela acara, Kamis, 16 Agustus 2019.

Dana penyelenggaraan kegiatan ini sendiri didapat dari sumbangan para desa, instansi, UPTD dan partisipasi sekolah-sekolah yang ada di Galesong Selatan. “Pada malam ramah tamah,  juara lomba diberi tropy dan piagam untuk Juara 1 sampai 3. Kemudian di akhir acara, mereka yang ikut lomba akan ikut pesta bersama sebagai wujud syukur atas suksesnya acara tersebut,” pungkasnya. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU