Merasa Terganggu atau Takut dengan Cecak? Jangan Membunuhnya

Cecak atau binatang kecil yang tempatnya merayap di dinding, menurut Udstadz Das’ad Latief pada salah satu ceramahnya, makanan cecak adalah nyamuk.

Nyamuk juga hinggapnya di dinding. Di dinding itulah tempat pertemuan cecak dengan nyamuk. Namun nyamuk merasa tidak aman bila dilihat sama cecak. Cecak langsung memangsanya.

Banyak orang yang merasa terganggu, bila ada cecak yang merayap di dinding yang pas di. depannya. Bahkan ada yang takut dengan cecak, terutama anak anak.

- Iklan -

Sementara tidak gampang membunuhnya. Karena lincahnya. Begitu dilihat, langsung lari merayap. Dan langsung tidak kelihatan.

Padahal dalam hadist Nabi, cecak halal dibunuh. Karena saat Nabi dikejar kaum kafir Qurays, ketika handak hijrah ke Madinah, dan singgah bersembunyi di Gua Hira, cecak berbunyi pertanda ada Rasulullah bersama sahabatnya Abu Bakar di dalam Gua itu. Beruntung sang pengejar tidak menangkap gelagat cecak, sehingga Rasulullah bersama Abu Bakar pun lolos dalam pengejaran tersebut. Nabi bersama Abu Bakar selanjutnya meneruskan perjalanan ke Madinah.

Baca Juga:  Tips Pengobatan dengan Al-Quran

Bila anda merasa terganggu atau takut saat cecak berada di depan anda. Tidak usah berusaha membunuhnya. Cecak kalah cepat dengan anda. Saat anda beranjak mengambil peralatan untuk mau membunuhnya, begitu anda balik, cecak sudah tidak ada di tempat.

- Iklan -

Cukup dengan cara mengusirnya. Dilansir dari kba.one, ada beberapa metode mengusirnya.

Metode Pertama
Dengan menggunakan merica. Siapkan merica yang dicampur dengan air, lalu masukkan ke botol semprot. Semptotkan bila ada cecak. Atau semprotkan dimana biasa cecak bercokol.

Metode Kedua
Menggunakan bawang putih dan irisan bawang bombay.. letakkan beberapa siung bawang putih dan irisan bawang bombay di tempat biasa ada cecak.Bau menyengat dari 2 bawang tersebut, sangat di anti cecak.

- Iklan -
Baca Juga:  Perawatan Jerawat ala Artis Korea

Metode Ketiga
Usahakan area di bawah wastafel selalu dalam keadaan kering. Karena cecak tidak menyukai area yang kering. Dia senangnya yang lembab.

4. Metode Keempat
Dengan cara kapur barus. Letakkan kapur barus di ruangan yang anda hindari untuk didatangi cecak.Pasti tidak berani mendekat. Karena cecak sangat anti dengan aroma kapur barus.

5. Metode Kelima
Dengan cangkang telur. Cangkang telur ternyata juga berguna mengusir cecak.Kalau basah, tidak usah dicuci, cukup lap saja, hingga kerinng. Karena kalau dicuci aromanya yang ditakuti cecak, akan hilang.

6. Metode Keenam
Jangan simpan sisa sisa atau sampah makanan di dalam rumah. Segeralah membuangnya di tempat sampah, karena sisa-sisa makanan mengundang cecak masuk ke dalam rumah.

Srmoga bermanfaat. (ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU