Agar Seru Bersama Keluarga Besar Saat Berkumpul

Liburan sebentar lagi! Kita akan bertemu dengan keluarga besar. Selain bersilaturahmi, kita bisa mengadakan berbagai acara seru bersama keluarga besar. Dengan demikian, suasana Lebaran akan semakin spesial dan berkesan.

Membuat Rekaman

Saat berkumpul dengan keluarga besar, buatlah rekaman seru tentang aktivitas mereka. Contohnya, ketika ada yang membuat ketupat dan opor ayam. Lalu, ketika ada yang membereskan ruang keluarga, berbicang-bincang atau mungkin bermain bersama. Rekaman itu lalu kita buat alur atau cerita.

Setelah selesai membuatnya, ajaklah keluarga besar untuk menonton bersama rekaman tersebut. Kalau perlu, buatlah seperti tiket untuk menonton film dan jangan lupa sediakan popcorn.

- Iklan -

Piknik di Alam Terbuka

Ketika bersama keluarga besar, seringkali kita berkumpul di ruang tamu atau ruang keluarga. Nah, agar acara bersama keluarga besar semakin seru, kita bisa mengajak saudara-saudara untuk menggelar seperti piknik di alam terbuka.

Baca Juga:  5 Fakta Menarik Trailer Captain America: Brave New World

Tidak perlu ke lokasi yang jauh-jauh. Di sekitar rumah pun bisa. Cobalah cari taman atau tempat yang cukup terbuka. Lalu, kita gelar tikar atau alas piknik di sana. Sediakan minuman dan makanan ringan yang cukup. Hmm… berkumpul dan mengobrol bersama keluarga besar dengan suasana seperti itu tentu akan semakin seru!

Bertukar Kado

Ajaklah keluarga besar  yang sepantaran atau masih muda untuk membawa kado yang dibungkus dengan kertas yang seragam. Contohnya, kertas berwarna cokelat. Kado tersebut tidak harus mahal. Kado berisi barang hasil karya sendiri pun bisa. Malahan lebih unik dan menarik. Kado-kado yang dibawa itu lalu dikumpulkan di suatu tempat.

- Iklan -

Masing-masing anggota keluarga besar lalu mengambil satu dari kumpulan kado tersebut . Setelah semuanya mengambil, bukalah kado itu bersama-sama. Wuiiih… kita akan mendapatkan kado yang isinya tak terduga dan bisa membuat acara seru  bersama  keluarga besar  makin meriah.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 2)

Berbagi kepada Sesama

Di sekitar kita, ada orang-orang yang kurang beruntung dan tidak bisa merayakan Lebaran seperti kita. Berikan ide kepada keluarga besar untuk berkunjung dan berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung tersebut.

Misalnya, ke panti asuhan, panti jompo, rumah singgah, atau langsung kepada orang-orang kurang beruntung yang kita temui sepanjang perjalanan. Berikan sesuatu yang membuat mereka bahagia dan bisa merayakan Lebaran seperti kita. Acara seru bersama keluarga besar  tidak hanya membawa kesenangan bagi kita, tapi juga kepada banyak orang.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU