Aksi Berbagi Lembaga Makassar Peduli Yang Tak Pernah Usai

FAJAR Pendidikan

Lembaga Makassar Peduli

Makassar, FajarPendidikan.co.id- Dalam memaknai bulan suci Ramadhan Lembaga Makassar Peduli (LMP) mengisi dengan berbagai kegiatan untuk sesama. Lembaga Makassar Peduli tidak hanya menjalankan aksi sosialnya pada hari-hari biasa, dibulan Ramadhan ini ada yang berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Terlihat pada Minggu 27 Mei kemarin Lembaga Makassar Peduli membuat kegiatan lanjutan yaitu berbagi takjil yang dipusatkan di Bundaran Jalan Vetran – Ratulangi-Alauddin. Moment itu disambut antusias dari masyarakat, utamanya para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

Pembagian takjil itu, merupakan Rangkaian Kedua dengan melibatkan semua Tim Lembaga Makassar Peduli yang ikut berbaur dalam pembagian takjil yang bertajuk ” Menebar Kebaikan Di Bulan Suci Ramadhan”.

Menariknya, dari takjil yang disediakan sebanyak 500 paket Kue serta 200 Paket Es Buah habis dalam waktu hanya berkisar setengah Jam.

Kabid Humas Lembaga Makassar Peduli, Muh. Ihsan Kamaruddin menuturkan dalam pembagian takjil yang dilakukan 11 Ramadhan Ini, pihaknya fokus melakukan pembagian takjil terhadap pengguna jalan yang melintas di Lokasi Bundaran Vetran-Ratulangi-Alauddin dimana lokasi tersebut merupakan titik kemacetan yang menjadi lokasi Pembagian takjil.

BACA JUGA :   MUI Sulsel Ajak Muballigh Giatkan Dakwah Digital

“Alhamdulillah, acara yang kami mulai sekitar pukul 17.00 WITA, mendapat respon positif dari warga. Hal ini terbukti, dari 500 paket Kue Dos dan 200 Gelas Paket Es Buah yang dibagi habis hanya dlam waktu setengah jam. Harapanya dari moment ini, untuk berbagi terhadap sesama, apalag dengan kondisi Jalanan yang macet utamanya yang di dalam angkot tidak sempat lagi untuk singgah membeli buka puasa, dan juga dengan kegiatan seperti ini memperkenalkan keberadaan Lembaga Makassar Peduli dalam setiap kegiatan aksi-aksi sosial,“ kata Ihsan sembari melakukan pembagian takjil di lokasi.

Ihsan menambahkan, dipilihnya Bundaran Jalan Vetran – Ratulangi-Alauddin sebagai tempat pembagian takjil, lantaran lokasi ini merupakan titik kemacetan dimana bertrmunya kendaraan yang berasal dari jalan-jalan yang rame lalu lalang kendaraan.

Dari kegiatan ini, masyarakat akhirnya mengetahui bahwa Lembaga Makassar Peduli mengadakan kegiatan berbagi takjil dengan adanya spanduk yang dibentangkan oleh tim Lembaga Makassar Peduli Di sekitar Area Pembagian Takjil.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon

“Poin dari pembagian takjil ini berbagi terhadap sesama, dan juga dalam rangka membuktikan existensi Lembaga Makassar Peduli dan menjadikan Kegiatan rutinan tahunan dibulan ramadhan, Alhamdulillah tahun lalu kita lakukan juga disini, dan tahun ini kita kembali melakukakan persis d tempat ini hingga ke area pasar pabaeng-baeng. Adapun jadwal pembagian takjil berikutnya, akan kembali kami lakukan pada tanggal 3 Juni 2018,“ pungkasnya.

Terpisah, salah satu Anggota Polrestabes Kota Makassar, Bripka M. Said Yang Sempat Melintas Dan Mendapatkan Paket Takjil Yang Di Bagikan , mengakui, dirinya menyambut baik niatan Lembaga Makassar Peduli dalam membagikan takjil di bulan Ramadhan ini.

Disisi lain, lokasi yang dipilih juga tepat dimana masyarakat yang tidak sempat membeli buka puasa akhirnya mendapatkan buka puasa secara gratis.

“Kami memberikan apresiasi terhadap tim Lembaga Makassar Peduli yang memberikan takjil dengan memfokuskan lokasi tersebut . Kare dipilihnya tempat ini bisa menjadi contoh yang baik bagi komunitas lainnya yang hendak melakukan kegiatan membagikan takjil juga, ” akunya.

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA