Apresiasi Sekolah, Camat Ulaweng Akan Gelar Lomba Ini

FAJAR Pendidikan

BONE – Pemerintah Kecamatan Ulaweng bersama pihak terkait berencana menggelar lomba kebersihan sekolah di wilayahnya. Lomba ini bakal digelar pada rangkaian peringatan 17 Agustus 2022 mendatang.

“Benahi sekolah ta. Tahun ini saya mau adakan lomba sekolah, terkait kebersihan sekolah,”kata Camat Ulaweng Andi Padauleng saat Rakor dan Halal bi halal Pemerintah Kecamatan Ulaweng di Kantor Camat Ulaweng beberapa waktu lalu.

Andi Padauleng menjelaskan, lomba kebersihan sekolah yang digadang-gadang akan digelar, sebagai bentuk apresiasi kepada pihak sekolah. Selain itu, sebagai upaya mendorong prestasi dan mengangkat nama baik sekolah di wilayahnya.

“Pak Udin (Ketua K3S) catat semua sekolah yang ada prestasinya. Kita apresiasi. Kalau perlu Juli sudah masuk di kecamatan. Bisa lewat bagian Kesra yang membawahi soal pendidikan,”ungkapnya.

BACA JUGA :   400 Personel Amankan Penutupan MTQ XXXII, Kapolres Bone Pimpin Pengamanan

Diberitakan sebelumnya, Andi Padauleng meminta Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Alimuddin untuk mencatat sekolah dan pelajar berprestasi di wilayah Kecamatan Ulaweng.

“Pak Udin (Alimuddin), tabe semua sekolah yang ada prestasinya di tingkat kabupaten, tolong dicatat,”kata Andi Padauleng.

Camat menjelaskan, sekolah dan pelajar yang berprestasi dicatat untuk diberikan apresiasi agar semakin semangat mendulang prestasi dan memotivasi yang lainnya.

Camat juga tidak ingin pelajar di wilayah kecamatan Ulaweng menemui beban berat sehingga terkendala menutut ilmu dan berprestasi. Terlebih bagi pelajar yang sudah menorehkan prestasi.

“Tolong dicatat Pak Udin, kita akan bantu kekurangannya, sebisa kita. Supaya orang tuanya bangga dan merasa nilai kebaikan dari menyekolahkan anak. Saya mau orang berpikir tentang baiknya menyekolahkan anak,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Sosok Mahasiswi Magang yang Tewas Diduga Melompat dari Gedung Graha Pena Lt 6

Senada dengan itu, Kapolsek Ulaweng Iptu Abd Rahim juga menyampaikan kesiapan turut memberi sumbangsi kepada pelajar berprestasi. Ia dan jajaran akan berpartisipasi terhadap apa yang diutarakan Camat Ulaweng.

“Kalau Petta Camat bisa (membantu), kenapa Kapolsek tidak. Insya Allah, kami pun akan membantu,”ungkapnya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Ketua K3S Ulaweng Alimuddin yang dikonfirmasi terkait data sekolah dan pelajar berprestasi di kecamatan Ulaweng belum merespon. Hingga berita ini dirilis belum memberikan data.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI