ADV A1

Sosialisasi Narkoba di Sekolah, BNNK Bone Ingatkan Awasi Anak

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba menyasar kalangan siswa SMA 7 Bone. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia LDKS SMA 7 Bone di Aula Pertemuan SMA 7 Jalan Wiyata Mandala Bajoe, Senin (13/12/2021).

Sosialisasi tentang Narkoba tersebut menghadirkan narasumber dari BNNK Bone yakni Nurlaelah selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Seksi P2M BNNK Bone. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA 7 Bone Aisyah Amin beserta guru dan panitia LDKS SMA 7 Bone.

BACA JUGA :   Murid-murid SD Inpres Banta-bantaeng I Belajar Mendongeng

Kepala Sekolah SMA 7 Bone Aisyah Amin menyebut Narkoba sudah ada di sekitar kita. Untuk itu, kata dia, semua harus mengantisipasi, peduli dengan orang-orang yang disayangi agar terhindari dari penyalahgunaan narkotika.

“Jangan kita biarkan saudara kita terjerumus dalam kesalahan penyalahgunaan Narkoba,”ungkapnya

Sementara itu, Penyuluh Narkoba BNNK Bone Nurlaelah mengingatkan para orang tua agar lebih mengawasi putra-putrinya agar menjauhi Narkoba. Karena kata dia, narkoba dapat menyerang sistem saraf pusat sehingga para pecandu narkoba mengalami ketergantungan sehingga menghalalkan segala cara untuk mengunakan barang haram tersebut.

BACA JUGA :   SMPN 2 Kesu Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

“Jadi apabila ada putra-putrinya, saudara, teman atau keluarga Pencadu Narkoba agar segera direhabilitasi. Jangan sampai sudah tertangkap lebih dahulu karena nanti ada sanksinya, dan kalau dilaporkan maka akan diupayakan untuk direhabilitasi,”ungkapnya sebagaimana dilansir di media sosial BNNK Bone.

Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI