Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 Lebih Tinggi dari Positif di Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Alhamdulillah pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bone lebih tinggi dari positif Covid-19 berdasarkan data per Selasa 23 Juni 2020.

Tercatat sebanyak tiga pasien Covid-19 asal Kabupaten Bone dinyatakan sembuh per Selasa (23/6). Sedangkan tambahan positif Covid-19 terdata dua kasus.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, Yusuf bersyukur atas adanya tambahan kesembuhan tiga pasien Covid-19 tersebut.

- Iklan -

“Alhamdulillah, hari ini tiga orang kasus positif dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari peserta duta Covid-19, yaitu kasus 09 (AMR) dari desa Lappabosse, kasus 11 (HS) dari Desa Cani Sirenreng dan kasus 19 (AMG) dari jalan Sungai Asahan,”ungkap Yusuf, Selasa (23/6) malam.

Baca Juga:  Mahasiswa Bangkep Makassar Unjuk Rasa Tolak Tambang

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, pada hari ini juga sekaligus terdapat dua tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebagaimana yang disampaikan oleh Gugus Tugas PPC-19 Provinsi Sulsel.

Kata dia, tambahan kasus ke-20 adalah seorang laki-laki umur 18 tahun, berprofesi sebagai mahasiswa alamat Desa Masago Kecamatan Patimpeng. Saat ini yang bersangkutan diisolasi di Hotel Harper Makassar.

- Iklan -

“Riwayat kontak pasien positif di Makassar. Terakhir di Masago tanggal 16 Juni 2020. Kontak di Masago sudah didata, Insya Allah besok akan dilacak,” jelasnya.

Sedangkan tambahan kasus ke-21, lanjutnya, adalah seorang perempuan umur 24 tahun alamat Desa Liliriawang Kecamatan Bengo. Yang bersangkutan bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS Dadi. Tercatat, setahun terakhir tidak pernah ke Bone. Saat ini yang bersangkutan diisolasi di hotel Grand Imawan Makassar.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Dosen IAIN Bone Pengabdian Internasional di Malaysia

“Dia nakes di RS Dadi, bertugas menangani Covid-19. Selama ini memang mereka dikarantina sejak bertugas selama pandemi. Tinggalnya di Hotel Swissbell. Nanti setelah swab positif dia dipindahkan ke Hotel Grand Imawan. Jadi tidak ada peluang keluarga kontak di Makassar. Walaupun begitu kami akan tetap lacak,” jelasnya.

- Iklan -

Diketahui, hingga saat berita ini dirils akumulasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone sebanyak 21 Kasus. Dengan rincian 11 sudah Sembuh dan 10 kasus masih menjalani perawatan.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU