ADV A1

Wanita Sering Marah-Marah Tidak Beraturan, Ternyata Ini Pengaruhnya

FAJAR Pendidikan

Sindrom pramentsruasi (PMS) atau biasa kita kenal dengan Menstruasi atau Halangan merupakan gejala yang di alami wanita yang menginjak usia remaja hingga dewasa. Biasa nya mens ini mungkin diawali dengan tanda tanda seperti sakit perut dan tidak mampu mengontrol emosi secara berkala.

Sebagian besar wanita pasti mengalami perubahan suasana hati menjelang atau selama menstruasi, seperti sering marah-marah, dan Bersedih

PMS ini bisa juga memengaruhi sebagian besar wanita usia subur dengan banyak wanita merasakan perubahan suasana hati pada hari-hari sebelum menstruasi.

BACA JUGA :   RAMALAN ZODIAK CINTA Sabtu 28 Mei 2022: Cinta dan Kehormatan akan Saling Berpadu Hari ini

Gejala menstruasi seperti mudah tersinggung, marah dan perubahan suasana hati ini merupakan gangguan bulanan bagi kebanyakan wanita. Sedangkan, PMS yang parah bisa melemahkan emosi bagi sebagian wanita.

PMS bisa menyebabkan perubahan suasana hati yang liar dan tak terkendali pada beberapa wanita, biasanya berubah dari rasa sedih menjadi ledakan kemarahan dan serangan kecemasan.

Gejala PMS emosional lainnya yang paling umum termasuk sifat mudah marah, depresi, mudah menangis, kepekaan berlebihan, gugup dan cemas, kesedihan, rasa cemas serta amarah yang bergantian.

BACA JUGA :   5 Potret Ariel Tatum di Film Sayap Sayap Patah, Bikin Nitizen Heboh

Menurut para peneliti, gangguan emosional ini terjadi diduga terkait dengan naik turunnya hormon, utamanyaa estrogen sepanjang siklus menstruasi.

Namun banyak hal yang bisa kita lakukan demi mencegah nyeri selama Menstruasi meningkat secara berlebihan, salah satu nya ialah menjaga pola hidup sehat serta membiarkan diri untuk membentuk pola makan yang teratur.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI