Kamis, Februari 25, 2021

Penyaluran BLT dan Dana Desa di Desa Madello Barru Sukses

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tepat waktu, kini Desa Madello kembali menyalurkan BLT-DD Tahun 2021 Dana BLT yang disiapkan sebesar Rp. 943 200.000 Untuk 262 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT-DD tahap Bulan pertama, Januari 2021 berlangsung di aula Kantor Desa Madello Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Rabu 27/1/2021.

Kepala Desa Madello, Arman Rifai yang ditemui disela Penyaluran BLT mengatakan, Daftar Penerima BLT Dana Desa Jumlahnya tetap seperti Tahun sebelumnya Namun ada sebanyak 14 orang yang diganti karena sudah Meninggal dunia, Sebelumnya ada yang tidak lagi berdomisili di Desa Madello.

“Dari 262 orang KMP Tahun 2020, Tahun ini ada 14 orang yang kami ganti karena telah meninggal dunia dan selebihnya pindah domisili keluar Desa Madello”, jelas Arman.

Arman menjelaskan, pengertian calon penerima BLT-DD dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diawali dengan pendataan oleh para Kepala Dusun untuk selanjutnya dibahas dalam Musyawarah Desa bersama Badan Musyawarah Desa (BPD) para Kepala Dusun dan stakeholder terkait.

Hal itu lanjut Arman Rifai, penyesuaian penerima BLT-DD mengacu pada Surat Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggi dan Transmigrasi nomor 17 tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang Percepatan Penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Penyaluran BLT-DD berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan Seluruh yang hadir dipastikan memakai masker, Bahkan setiap penerima dibagikan masker gratis dari Kepala Desa Madello sebelum acara dimulai.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

LDK FSI UNM Gelar Muktamar ke XXII

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI​) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar MUKTAMAR ke XXII...

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

REKOMENDASI