Senin, Desember 6, 2021

Alhamdulillah, Satu Santri Positif Covid-19 Asal Bone Dinyatakan Sembuh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Alhamdulillah, Satu santri positif Covid-19 dari klaster ponpes Al-Fatah Temboro, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur asal Kabupaten Bone akhirnya dinyatakan sembuh, Rabu (13/5/2020).

Santri tersebut telah menjalani perawatan di Hotel Swiss Bell Makassar dan dinyatakan negatif Covid-19 setelah dua kali menjalani tes swab.

“Perkembangan kasus positif di Bone sampai hari ini, 1 orang (santri) yang menjalani isolasi di Makassar, hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19,”ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC19) Bone, drg Yusuf

Yusuf menambahkan, untuk meminimalkan penyebaran Covid-19, dibutuhkan komitmen masyarakat untuk senantiasa menaati segala imbauan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi kunci penyelesaian Covid-19 ada pada masyarakat itu sendiri dengan menjaga jarak sosial dalam berkomunikasi,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, yang bersangkutan tiba di Makassar tanggal 18 April 2020. Selanjutnya tanggal 24 April berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif Covid-19 sehingga diisolasi di hotel Swiss Bell Makassar.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini merupakan kasus pertama warga Bone positif Covid-19, juga yang pertama pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bone.

Dengan demikian hingga Rabu 13 Mei 2020 pukul 12.00 Wita kasus positif Covi-19 di Kabupaten Bone tersisa empat orang, yaitu satu dirawat di RSUD Sinjai dan tiga orang dirawat di RSUD Tenriawaru.

Reporter: Abustan.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI