Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sharing pengalaman penerima beasiswa luar negeri yang dihadiri sekitar lima puluhan peserta dari mahasiswa S1 dan S2 di Ruang Lab. Audiovisual Lt. III FKM Unhas. Jumat, 14 Februari 2020.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH., PhD.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memacu motivasi Mahasiswa untuk memperoleh beasiswa kuliah di luar negeri,” ujar WD 3.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah penerima beasiswa luar negeri yakni, Sabaria Manti Battung, SKM., M Kes., M Sc. Penerima beasiswa Ford Foundation Wegeningen University (Magister) dan Beasiswa LPDP Groningen University (Doctoral);

Al Richa Natsir, SKM., M.Sc (alumnus Wegeningen University, Belanda), Ulfa Kurniati, S.Gz (penerima beasiswa LPDP M.Sc Nutrition and Health Wegeningen University, Belanda), dan Sutamara Lasurdi Noor, S.Gz (Penerima beasiswa LPDP University College London, UK).

Baca Juga :   Buat Poster Ranger, Mahasiswa FKM Unhas Raih Juara di Malang

Salah satu peserta dalam kegiatan ini menyarankan agar dibentuk grup atau kelompok kecil yang didalamnya ada para penerima beasiswa luar negeri dan peserta yang hadir pada kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi semangat mahasiswa dalam memperoleh beasiswa luar negeri. (FP)