Sabtu, Januari 23, 2021

Apa Saja Tips Untuk Meraih Prestasi? Begini Caranya

Sekolah adalah lembaga para siswa untuk mendapatkan pengetahuan juga sebagai media atau tempat siswa menyalurkan aspirasi dibawa pengawasan seorang guru.  Dalam sistem ini siswa mengalami kemajuan melalui serangakain kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Sekolah merupakan tempat untuk mendapatkan pengetahuan umum maupun lainya, sehingga siswa dapat meningkatkan prestasi dengan baik. Nah ada beberapa tips untuk meningkatkan prestasi disekolah.

Rajin mengerjakan tugas
Jika anda ingin berprestasi maka rajin lah mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Mengerjakan tugas bisa menjadi nilai tambahan, dari nilai-nilai ujian dan ulangan mengerjakan tugas tepat waktu menjadi nilai plus penilaian bagi guru.

Mengatur waktu dengan baik
Untuk meraih prestasi anda harus mampu mengatur waktu dengan baik sebagai siswa aktivitas keseharian anda bukan hanya belajar tapi bermain, bersosialisasi, dan membantu pekerjaan orang tua. Anda harus mampu mengatur waktu dengan baik agar semua terselesaikan dengan baik.

Tekad untuk berprestasi
Anak yang berprestasi memiliki tekat yang kuat, siswa akan terus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatakan hasil yang terbaik.

Memiliki tujuan yang jelas
Tujuan menentukan bagaimana seorang berpikir dan bertindak, buatlah tujuan yang mencapai bagi anda. Semakin mendekat suatu tujuan, maka semakin semangat anda untuk menggapai nya.

Rajin membaca buku
Anda yang ingin berprestasi maka rajin la membaca buku untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda dengan rajin membaca buku maka kalian akan mudah meraih prestasi. (Fitriani Amsal)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

Usai Dilantik, Ketua OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar Ucapkan Terima Kasih

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar pelantikan Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK)...

SMAN 3 Wajo Raih Segudang Prestasi di Masa Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menggantung asa dan pantang menyerah demi prestasi adalah keniscayaan. Inilah sebuah kalimat yang patut diberikan kepada segenap civitas akademi SMA...

Peduli, SMAN 15 Bone Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Bone, FAJARPRNDIDIKAN.co.id- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang dilanda bencana, SMAN 15 Bone menggalang bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan...

REKOMENDASI