Saturday, September 26, 2020

Apa Saja Tips Untuk Meraih Prestasi? Begini Caranya

Sekolah adalah lembaga para siswa untuk mendapatkan pengetahuan juga sebagai media atau tempat siswa menyalurkan aspirasi dibawa pengawasan seorang guru.  Dalam sistem ini siswa mengalami kemajuan melalui serangakain kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Sekolah merupakan tempat untuk mendapatkan pengetahuan umum maupun lainya, sehingga siswa dapat meningkatkan prestasi dengan baik. Nah ada beberapa tips untuk meningkatkan prestasi disekolah.

Rajin mengerjakan tugas
Jika anda ingin berprestasi maka rajin lah mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Mengerjakan tugas bisa menjadi nilai tambahan, dari nilai-nilai ujian dan ulangan mengerjakan tugas tepat waktu menjadi nilai plus penilaian bagi guru.

Mengatur waktu dengan baik
Untuk meraih prestasi anda harus mampu mengatur waktu dengan baik sebagai siswa aktivitas keseharian anda bukan hanya belajar tapi bermain, bersosialisasi, dan membantu pekerjaan orang tua. Anda harus mampu mengatur waktu dengan baik agar semua terselesaikan dengan baik.

Tekad untuk berprestasi
Anak yang berprestasi memiliki tekat yang kuat, siswa akan terus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatakan hasil yang terbaik.

Memiliki tujuan yang jelas
Tujuan menentukan bagaimana seorang berpikir dan bertindak, buatlah tujuan yang mencapai bagi anda. Semakin mendekat suatu tujuan, maka semakin semangat anda untuk menggapai nya.

Rajin membaca buku
Anda yang ingin berprestasi maka rajin la membaca buku untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda dengan rajin membaca buku maka kalian akan mudah meraih prestasi. (Fitriani Amsal)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kampanye Germas di Era Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Bangkala Kabupaten Jeneponto dan Mahasiwa Magang Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat, melakukan kegiatan...

Terbaik di Indonesia Timur, Komitmen Pemda Barru dalam Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - 'Paritrana' adalah bahasa sansekerta yang bermakna perlindungan, Tidak banyak daerah yang memiliki progresivitas dalam memberikan perlindungan kepada Tenaga Kerja...

Bupati Suardi Sebut Keistimewaan Profesi Bidan di Muscab IBI Cabang Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Musyawarah cabang ketujuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Gedung Tower Kantor Bupati Barru dan dibuka oleh Bupati...

Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru MadrasahPeluncuran Garda Kagum KemenagKab. Barru - Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan...

DPK Sulsel Gelar Bimtek Perpustakaan untuk Peningkatan Performance Pengelola Perpustakaan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H., M.H membuka acara Bimbingan Teknis Perpustakaan Angkatan...

REKOMENDASI