Artis Indonesia yang Diakui Hollywood (Bagian 2)

Beberapa pemain film Indonesia memiliki kualitas yang sangat istimewa yang bahkan diakui oleh Hollywood. Industri film Indonesia terus berkembang pesat hingga saat ini.

Meskipun film-film Indonesia sering kali tampil di berbagai festival internasional dan meraih penghargaan, kehadiran artis Indonesia di Hollywood masih tergolong jarang. Namun demikian, dalam dua dekade terakhir, beberapa aktor Indonesia telah berhasil mendapatkan pengakuan dari industri film Hollywood.

Joe Taslim

Joe Taslim adalah salah satu aktor Indonesia yang mendapat pengakuan dari Hollywood. Setelah kesuksesannya dalam film “The Raid”, Joe Taslim berhasil menarik perhatian sebagai aktor yang dikenal di Hollywood, dengan penampilan dalam beberapa film seperti “Fast & Furious 6” pada tahun 2013 dan “Star Trek Beyond” pada tahun 2016.

- Iklan -

Proyek terbaru Joe Taslim adalah film “Mortal Kombat” yang dirilis pada tahun 2021. Dalam film ini, Joe memerankan Sub-Zero dan beradu akting dengan Hiroyuki Sanada yang memerankan Scorpion. Joe diharapkan akan kembali memerankan Sub-Zero dalam sekuel “Mortal Kombat 2” yang akan datang, dengan spekulasi bahwa dia akan berperan sebagai Noob Saibot.

Di “Fast & Furious 6”, adegan ikonik Joe Taslim mengejar Roman dan Han Lue menjadi sorotan, di mana Joe mengucapkan dua kata dalam Bahasa Indonesia yang kemudian menjadi populer di Indonesia. Pertarungan Joe di stasiun Waterloo juga sangat epik, menampilkan keahlian dalam seni bela diri pencak silat yang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga:  𝐓𝐫𝐢𝐠𝐠𝐞𝐫 𝐖𝐚𝐫𝐧𝐢𝐧𝐠, 𝐅𝐢𝐥𝐦 𝐆𝐚𝐫𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐒𝐮𝐭𝐫𝐚𝐝𝐚𝐫𝐚 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 Tayang di Netflix

Yayan Ruhian

Yayan Ruhian, salah satu alumnus dari film “The Raid”, telah mencatatkan namanya di kancah perfilman Hollywood dan diakui sebagai salah satu aktor terbaik dari Indonesia. Meskipun namanya kurang terdengar di Indonesia meskipun telah membintangi beberapa film seperti “Merantau” dan “Wira”.

- Iklan -

Namun, penampilan mengesankan Yayan sebagai Mad Dog dalam “The Raid” benar-benar menciptakan sensasi baru dalam dunia perfilman, bukan hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Aksi dan koreografi pertarungan Yayan Ruhian dalam adegan di dapur bersama Iko Uwais sangat memukau dan memenangkan pujian luas. Hal ini yang membuat namanya semakin dikenal di Hollywood.

Setelah kesuksesan tersebut, Yayan Ruhian mulai muncul dalam berbagai film internasional. Dia membuat debutnya dalam Hollywood dengan muncul di “Star Wars: The Force Awakens”. Namun, yang paling dikenang adalah penampilannya dalam “John Wick 3: Parabellum”, di mana dia berperan bersama Cecep Arif Rahman sebagai anak buah karakter Zero. Keduanya menampilkan keterampilan bertarung yang memukau dan menghadirkan penghormatan kepada karakter John Wick dalam film tersebut.

Iko Uwais

Iko Uwais adalah aktor Indonesia yang telah diakui oleh Hollywood. Karirnya dimulai dari film-film Indonesia, dengan “Merantau” sebagai film yang mengenalkannya pada penonton Indonesia. Namun, seperti Joe Taslim dan Yayan Ruhian, Iko mulai mendapat perhatian internasional melalui perannya sebagai Yuda.

- Iklan -
Baca Juga:  Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 2)

Namun, dalam hal kesuksesan, Iko dapat dikatakan jauh lebih sukses daripada kedua rekan sejawatnya tersebut. Dia telah tampil dalam banyak film Hollywood dan beradu akting dengan aktor-aktor besar. Contohnya, dalam “Mile 22” bersama Mark Wahlberg, dan dalam “Stuber” dengan Dave Bautista.

Pada tahun 2021, Iko memerankan Hard Master dalam film “Snake Eyes”. Namun, penampilan yang paling mencuat adalah sebagai antagonis dalam “The Expendables 4”. Meskipun tidak semua filmnya sukses di pasar, aksi dari Iko selalu mendapat tanggapan positif.

Banyak yang memandang Iko Uwais sebagai potensi penerus Jackie Chan dalam film aksi dan laga di Hollywood, menjadikannya salah satu aktor dari Asia Tenggara yang diakui dalam industri film Amerika, bersama dengan Tony Jaa dari Thailand.

Kualitas para aktor Indonesia telah terbukti mampu bersaing dengan aktor-aktor Hollywood yang diakui. Hal ini tentu menjadi motivasi bagi para aktor Indonesia lainnya untuk terus mengembangkan bakat mereka dan meraih prestasi lebih tinggi. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU