Monday, October 26, 2020

ASMI Publik Kembali Gratiskan Biaya SPP Bagi Mahasiswa Baru 2019

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id — Yayasan Pendidikan Publik Sulawesi Selatan (YPP-Sulsel) kembali akan menggratiskan pembayaran SPP bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019.

YP Publik Sulsel sudah puluhan tahun mengelolah tiga lembaga pendidikan yakni ASMI Publik, STIM Publik dan Sekolah Kejuruan SMK Publik. Program gratis Sumbangan Penyelenggara Pendidikan (SPP) menjadi program tahunan di lembaga pendidikan ini untuk semua jenjang, baik Diploma 3 (D3) maupun Starata 1 (S1).

Tahun akademik 2019 ketiga lembaga pendidikan ini kembali menerima siswa dan mahasiswa baru. Pendaftarannya sudah dibuka sejak awal Juni.

Program yang tersedia untuk jenjang studi D3 yakni Manajemen Informatika dan Sekretaris dengan status Akreditasi BAN-PT). Sementara untuk jenjang S1 program studi yang tersedia yakni Manajemen dengan status Akreditasi BAN-PT).

“Untuk SMK Publik program kami siapkan Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Akomodasi Perhotelan, Administrasi Perkantoran dan Akuntasi dengan akreditasi B,” jelas Direktur ASMI Publik Makassar Hj Herlina Amin Noor Selasa (18/6/2019).

Hj Herlina menjelaskan gratis SPP bagi mahasiswa dan siswa baru di lembaga pendidikan yang dikelolanya bukan baru tahun ini saja diberlakukan.

“Tahun-tahun sebelumnya kami juga menggratiskan biaya SPP. Program gratis SPP tahun ini tetap kami lanjutkan. Itu berlaku di semua jenjang. Ini kami lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas Hj Herlina.

Meski biaya SPP gratis namun untuk biaya kuliah tetap dibebankan kepada mahasiswa. Nilainya pun cukup terjangkau dan bisa diangsur.

“Untuk biaya kuliah program diploma hanya Rp 850 ribu per semester. Sementara untuk program S1 Rp 1,3 jt per semester. Yayasan juga memberikan keringanan. Untuk proses pembayaran bisa diangsur dua kali,” jelas Herlina.
Menurutnya mahasiswa bisa melunasi sebelum final. Tidak hanya itu. YP Publik Sulsel juga akan memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi.

“Pendaftaran bagi calon mahasiswa dan siswa baru sudah dibuka sejak awak Juni ini. Bagi yang mau mendaftar bisa langsung ke kampus coklat , Jl Maccini Tengah, Makassar,” ujar Herlina. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI