Minggu, Desember 5, 2021

Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Gelar Sosialisasi Gemarikan di SDN Maccini II

Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Gemar Makan IkanGemarikan” di pekarangan SDN Maccini II, Kamis, 25 November 2021.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialti, SE., MM., itu merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak tahun 2004.

“Sebagai bentuk mempromosikan gemar makan ikan, maka Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar melaksanakan sosialisasi tentang betapa besar manfaatnya mengonsumsi ikan,” ucap Evy dalam sambutannya.

Dengan gemar makan ikan, kata Evy, akan menambah nutrisi dan gizi yang maksimal kepada anak-anak, karena betapa besar manfaatnya mengonsumsi ikan dalam pertumbuhan fisik kepada anak-anak di masa pertumbuhan.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialti, SE., MM.,
Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialti, SE., MM.

“Untuk meyakinkan ikan itu banyak manfaatnya kita buktikan sedikit demi sedikit, dijelaskan diterangkan di kasih tau apa isi kandungan ikan itu untuk kecerdasan kesehatan dan imun tubuh. Betapa pentingnya makan ikan dan mempromosikan produk – produk yang berasal dari ikan,” terangnya.

Makan ikan juga salah satu sumber gizi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Ikan mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, E, Mineral seperti salinium, Zat besi, Zinc. kadar lemak yang cukup tinggi, atau biasa disebut fatty fish yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 (EPA dan DHA) yang tinggi.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI