Awasi Anak dari Temannya yang Berbahaya

Tidak ada salahnya memperketat pengawasan terhadap anak. Bila kita sangat menyayanginya sebelum terkena masalah.

Tidak sedikit masalah di luar rumah yang selalu menghampirinya. Bahkan bisa terjadi godaan-godaan dari temannya sendiri. Teman-teman sekolahnya.

Teman-teman sepergaulannya pun yang selama ini dipercaya, bisa membawa malapetaka kepada anak. Sebab sasaran masalah sekarang, memang menyasar anak muda atau remaja.

- Iklan -

Kemudian jangan membiarkan anak-anak terutama remaja, mengurus dirinya sendiri. Atau secara otodidak, membentuk dirinya sendiri. Sementara tanpa pengawalan orang tuanya.

Maka sebagai bentuk upaya kita, agar anak menjadi pribadi yang rabbani. jauhkan mereka dari pergaulan bebas. Hindari campur baur dengan yang bukan mahram.

Awasi mereka dari perangkat yang berbahaya. Semisal hp dan selainnya. Lindungi anak dari lingkungan yang berbahaya dan kurang kondusif. Bila memang diperlukan, maka berhijrahlah mencari tempat yang islami.

- Iklan -

Anak adalah generasi pelanjut harapan bangsa. Bila anak anak yang sekarang, tidak diawasi tumbuh kembangnya, maka masa depan bangsa kelak, akan terancam.

Baca Juga:  Aplikasi Seluler 1win: Manfaat Bagi Pemain dari Indonesia

Bahkan tak hanya itu. Bekali anak dengan sejarah-sejarah masa kelam bangsa di masa lalu. Agar mereka memiliki dan tertanam nilai nilai kejuangan terhadap negaranya.

Bila suatu saat, negara mendapat ronrongan dari luar, mereka dapat menjaganya, dan melindungi bangsa kita dari ronrongan tersebut. Sebab bila tidak demikian, bangsa kita akan hilang dari peta dunia.

- Iklan -

Diingatkan, selain penyakit fisik, penyakit manusia adalah penyakit syubhat, kerancauan dan penyakit syahwat. Jaga anak kita dari itu semua.

Anak bandel, bisa terjadi bila mereka kurang terurus, kurang diperhatikan, dan kurang diperdulikan oleh orang tuanya.

Intinya, terabaikan oleh orang .tuanya. Pada dasarnya dari kecil, anak tidak bandel. Mereka baik baik saja. Namun ketika mereka terabaikan disitulah muncul.kebandelan. Apalagi bila sudah berteman dan bergaul dengan.anak bandel, tanpa dicegah, selanjutnya, akan sulit lagi dicegah.

Doa Memulihkan Anak Bandel

Namun, tidah usah khawatir dan pesimis, upayakan cari solusinya, bagi umat Islam, dengan mencari upaya untuk memulihkan kesarannya, pada.Ayat ayat di dalam Al-Quran.

Baca Juga:  Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Amati Benda Luar Angkasa

Salah cara mengobati anak bandel, baca salawat Nabi.. Baca di atas ubun ubun kepala anak (membacanya sambil tahan nafas ). Dibarengi betdoa dalam hati.

Memohon kepads Allah sgar anak tersebut dijadikan anak yang saleh dan salehah. Kemudian tiupkan ke ubun ubun anak, atau ke isteri. Boleh ke orang lain juga dengan sebut nama bin/binti.

Waktu dibacakannya, kapan saja. Bisa di waktu anak sedang tidur. Waktu ngobrol santai bateng. Tapi jangan hanya sekali. Sebaikbya dilakukan berkali kali. Atau setiap hari. InsyaAllah, doanya terkabul.

Cara tetdebut di atss, bisa dilakukan lewat makanan. Seperti bila memasak nasi. Cucilah berss dari kanan ke kiri (berlawanan arah jarum jam), sambil berdoa dalam hati. “Ya Allah atas rezki ini, kami mohon keluarga kami diberikan kesehatan,.keberkahan, disembuhkan dari segala.macam penyakit. Dan ya Allah, jadikan anak kami, saleh dan salehah. Atau terserah doanya.. (ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU