- Advertisement -

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Kamis 24 November 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Injil Katolik hari ini Kamis 24 November 2022 yang dilansir dari thekatolik.com lengkap dengan Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil Katolik hari lengkap dengan bacaan dan baik pengantar injil.

Bacaan Injil Hari Kamis 24 November 2022

Kalender Liturgi 24 November 2022

Peringatan Wajib Santo Andreas Dung-Lac, Martir, Santo Krisogonus, Martir, Santa Flora dan Maria, Martir

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Warna Liturgi Merah

Bacaan Pertama: Wahyu 18:1-2,21-23;19:1-3,9a

Kota Raya Babilon jatuh.

Aku, Yohanes, melihat seorang malaikat turun dari surga. Ia mempunyai kekuasaan besar, dan bumi menjadi terang karena kemuliaannya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia berseru dengan suara nyaring, katanya, “Sudah roboh, sudah robohlah Babel, kota besar iru!

Kota itu telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat, dan tempat bersembunyi semua roh najis dan segala burung yang najis yang dibenci.”

Dan tampaklah seorang malaikat yang kuat, mengangkat sebuah batu sebesar batu kilangan, lalu melemparkannya ke dalam laut, katanya, “Demikianlah Babel, kota besar itu, akan dicampakkan dengan keras ke bawah, dan takkan diketemukan lagi.

Suara para pemain kecapi, para penyanyi, para peniup seruling dan sangkakala, takkan terdengar lagi di dalammu. Tak seorang pun ahli kesenian akan diketemukan lagi padamu.

Pun suara kilangan takkan terdengar lagi di dalammu. Cahaya lampu takkan bersinar lagi dan suara pengantin pria dan mempelai wanita takkan kedengaran lagi di dalammu.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Selasa 31 Januari 2023: Sadarkah Kita akan Panggilan Kita?
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebab para pedagangmu adalah pembesar-pembesar di bumi dan oleh ilmu sihirmu semua bangsa disesatkan.”

Kemudian aku mendengar seolah-olah ada suara yang nyaring, seperti suara himpunan besar orang banyak di surga, katanya, “Alleluya.

Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan ada pada Allah kita, sebab besar dan adillah segala penghakiman-Nya.

Sebab Dialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusak bumi dengan percabulannya. Dialah yang telah membalas darah hamba-hamba-Nya kepada pelacur itu.”

Dan untuk kedua kalinya mereka berkata, “Alleluya! Ya, asap Kota Babel naik selama-lamanya.”

Lalu malaikat itu berkata kepadaku, “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan nikah Anak Domba!”

Mazmur Tanggapan: Mzm. 100:2,3,4,5

Ref. Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan nikah Anak Domba.

  • Beribadahlah kepada Tuhan dengan sukacita.; datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!
  • Ketahuilah bahwa Tuhan itu Allah; Dialah yang menjadikan kita. Punya Dialah kita, kita ini umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.
  • Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, masuklah ke pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya, dan pujilah nama-Nya!
  • Sebab Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya; kesetiaan-Nya tetap turun-menurun, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya.

Bait Pengantar Injil: Lukas 21:28b

Ref. Alleluya, alleluya.

  • Angkatlah kepalamu, sebab penyelamatmu sudah dekat.

Bacaan Injil: Lukas 21:20-28

Yerusalem akan diinjak-injak oleh para bangsa asing sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.

BACA JUGA:  Bacaan Injil Katolik Hari Ini Senin 23 Januari 2023, Lengkap dengan Pengantar Injil

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Apabila kalian melihat Yerusalem dikepung oleh tentara, ketahuilah bahwa keruntuhannya sudah dekat.

Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, orang-orang yang ada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota.

Sebab itulah masa pembalasan dan genaplah semua yang tertulis. Celakalah para ibu yang sedang hamil atau yang sedang menyusui bayi pada masa itu! Sebab kesesakan yang dahsyat akan menimpa seluruh negeri, dan murka akan menimpa bangsa ini.

Mereka akan tewas oleh mata pedang dan diangkut sebagai tawanan ke segala bangsa. Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.”

Dan akan tampaklah tanda-tanda pada matahari, bulan dan bintang-bintang. Bangsa-bangsa di bumi akan ketakutan dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.

Orang akan mati ketakutan karena cemas berhubung dengan segala sesuatu yang menimpa bumi ini, karena kuasa-kuasa langit bergoncangan.

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.”

Demikianlah Injil Tuhan.

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Katolik, Sabtu 24 September 2022: Anak Manusia akan Diserahkan ke dalam Tangan Manusia

Renungan Harian Katolik hari ini, Sabtu 24 September 2022 berjudul: “Anak Manusia akan Diserahkan ke dalam Tangan Manusia”. Renungan Harian Katolikhari ini, Sabtu 24 September...

Keistimewaan Bulan Rajab Lengkap Doanya

Bulan Rojab, suatu bulan yang penuh keutamaan di dalamnya. Dan ia disebut rojab karena artinya 'adhim (agung). Hal itu pantas disandangnya karena di dalamnya...

9 Hal yang Membatalkan Puasa Ramadhan Merujuk Kitab Fath Al-Qarib

Puasa secara istilah memiliki arti menahan diri dari segala hal yang akan membatalkannya sejak terbit fajar sampai terbenam matahari. Kitab Fath Al-Qarib Hukum puasa Ramadhan adalah wajib bagi umat Islam. Kewajiban...

Renungan Harian Katolik, Jumat 21 Oktober 2022: Kalian Tahu Menilai Gelagat Bumi dan Langit, tetapi Mengapa Tidak Dapat Menilai Zaman ini?

Renungan Harian Katolik hari ini, Jumat 21 Oktober 2022 berjudul: “Barangsiapa Diberi Banyak, Banyak Pula yang Dituntut Darinya”. Renungan Harian Katolik hari ini, Jumat 21...

5 Doa untuk Orang Sakit, Arab, Latin dan Artinya

Doa untuk orang sakit. Sebagai umat Islam, kamu bisa memanjatkann doa untuk orang sakit agar cepat sembuh. Kamu juga bisa menghapal doa ini dan dibaca...

POPULER