Sunday, May 31, 2020

Bahas Madrasah, “Ayo Ngopi” 

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kementerian Agama Republik Indonesia telah membuat terobosan baru dalam meningkatkan pendidikan madrasah menuju madrasah hebat.

Salah satu terobosannya adalah “Ayo Ngopi” yang artinya Ayo Ngobrol Pendidikan  Islam, dimana setiap kementerian agama yang ada di kabupaten dan kota harus menyediakan ruang untuk ngobrol tentang pendidikan madrasah.

Seperti yang terlihat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru telah tersedia ruangan ” Ayo Ngopi” di ruang seksi pendidikan madrasah.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru H.Muhlis Hakim, S.Pdi M.Pd ditemui diruangan “Ayo Ngopi” Kamis (19/3/20) menjelaskan, “program Ayo Ngopi adalah program kementerian agama yang diharuskan ada di setiap kementerian agama kabupaten kota dengan tujuan semua persoalan baik  program maupun permasalahan madrasah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah akan dibahas di Ayo Ngopi,” jelas Muhlis Hakim.

Muhlis Hakim mengakui, program ini belum dijalankan maksimal apalagi masih baru dan sarana dan prasarana masih  sangat terbatas.

“Fasilitas yang ada masih sangat sederhana apalagi hanya swadaya teman teman guru dan kepala madrasah,” akunya.

Program.” Ayo Ngopi” Ngobrol Pendidikan Islam di Kementerian Agama Barru mengambil  tagline ” Gema Bersatu” yang dimaknai Gerakan Madrasah Bersatu dalam rangka mewujudkan madrasah hebat.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI