TPID Takalar gelar operasi pasar jelang Ramadhan 1443 H

FAJAR Pendidikan

TAKALAR. Tim pengendali inflasi daerah (TPID) Takalar melaksanakan operasi pasar untuk memantau harga bahan pokok jelang ramadhan (Jum’at, 1 April 2022).

Pemantauan pasar dilakukan dipasar palleko kecamatan polongbangkeng utara (polut), dipimpin oleh wakil ketua TPID bersama Kapolres Takalar AKBP Gotham Hidayat didampingi kepala Dinas koperasi UKM dan Perdagangan Gozali Machmud, kasdim 1426 dan Wakil Sekertaris TPID Takalar Muhammad Ikbal.

BACA JUGA :   PD DDI Siap Bersinergi dengan Pemda Pangkep

Dikatakan Muhammad ikbal; Harga bahan pokok masih dalam batas normal, hanya beberapa kebutuhan lain mengalami kenaikan misalnya harga ayam yang sebelumnya Rp.50.000 naik menjadi Rp.60.000,

Sedangkan minyak goreng masih menjadi permasalahan klasik, meskipun stok sudah banyak tetapi harga merangkak naik dan untuk minyak goreng curah stoknya terbatas.

Adapun hasil pemantauan kepala dinas koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar Gozali Machmud berpendapat,

BACA JUGA :   Pemkab berkolaborasi dengan Politeknik pertanian

Bahan pokok masih cukup tersedia dan fluktuasi harga terjadi tetapi tidak mempengaruhi harga yang ada dipasaran, Sedangkan minyak goreng kemasan harga bervariasi disebabkan harga eceran tertinggi (HET) tidak berlaku lagi.

Rutinitas kegiatan Operasi pasar akan terus dilakukan setiap bulan oleh TPID Takalar dibawah komando Bupati Takalar H. Syamsari.

Reporter : Ismail

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI