Sunday, May 31, 2020

Bantu Korban Bencana Lombok, Unhas Berangkatkan Tim Medis

- Advertisement -

Merespon situasi bencana di Lombok, NTB, Unhas mengirimkan tim medis terdiri dari 14 orang dokter residen.( Foto: Ist.)
Merespon situasi bencana di Lombok, NTB, Unhas mengirimkan tim medis terdiri dari 14 orang dokter residen.( Foto: Ist.)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Untuk merespon situasi bencana di Lombok, NTB, Unhas mengirimkan tim medis terdiri dari 14 orang dokter residen. Tim medis yang dipimpin langsung oleh Prof Dr dr Idrus Paturusi, SpBO ini diberangkatkan dengan Lion Air pukul 15.40 dari Bandara Hasanuddin, Makassar.

Tim Medis Unhas merupakan bagian dari tim tanggap darurat yang bersama-sama dengan tim dari Public Safety Center (PSC) dari Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, serta dari beberapa daerah di Sulsel. Total tim yang diberangkatkan berjumlah 21 orang.

Tim medis ini terdiri dari beberapa dokter spesialis, yang dibutuhkan untuk respon situasi di lapangan.

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, mengatakan bahwa pengiriman tim medis ini merupakan wujud kepedulian langsung Unhas terhadap situasi bencana yang terjadi di Lombok.

“Kami bersyukur memiliki guru besar dan mahasiswa yang selalu memiliki kepedulian terhadap kebutuhan kemanusiaan. Tim ini kita berangkatkan dulu, nanti kita lihat berapa lama dibutuhkan di lapangan,” kata Prof. Dwia.

Sementara itu, Prof. Idrus Paturusi yang memimpin tim ini mengatakan bahwa dirinya sengaja berkoordinasi dengan beberapa pihak dalam waktu cepat.

“Dalam situasi darurat bencana, kita harus cepat merespon situasi untuk mengutamakan perawatan korban. Kebetulan di Lombok banyak alumni Unhas, jadi kita berdayakan mereka untuk bersama-sama membantu masyarakat,” kata Prof. Idrus sesaat sebelum keberangkatan ke Lombok.(*)

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI