ADV A1

Ratusan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Magang di Yogyakarta

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Ratusan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone melaksanakan Magang II dan Magang III di SMP Muhammadiyah Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kedatangan 119 mahasiswa magang langsung dijemput di bandara oleh kepala sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan magang dan dibawa ke kantor PDM Kab. Sleman untuk acara pembukaan, Senin (11/2/2019).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil ketua PDM, Ketuan Majelis Dikdasmen, Ketua BKS SMP Muhammadiyah Kab. Sleman, para Kepala Sekolah yang terdiri dari 17 Kepsek, dan dosen pendamping.

Wakil Ketua PDM Kab. Sleman H Sudarto SPd dalam sambutannya, beliau sangat mengharapakn mahasiswa agar belajar dalam proses belajar mengajar di sekolah sehingga pengalaman tersebut bisa nantinya diterapkan di Kab. Bone.

BACA JUGA :   1777 Wisudawan Angkatan 92 Dikukuhkan, Rektor UIN Alauddin: Jadilah Sarjana Padi

Sementara itu Wakil ketua I Bidang Akademik STKIP Muhammadiyah Bone Dr Muh Safar MPd juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau sangat berterima kasih kepda PDM Kab. Sleman dan BKS Kab. Sleman yang sudah 4 tahun menjalin kerjasama dalam kegiatan Magang. Selain itu, Dr Safar, juga mengharapkan agar mahasiswa betul-betul memanfaatkan waktu magangnya.

“Untuk magang II, waktu magangnya selama seminggu dan magang III selama dua minggu, kami harap mahasiswa magang menggunakan waktunya dengan baik, agar betul-betul belajar dengan baik di sekolah,” kata Dr Safar kepada FAJAR PENDIDIKAN.

BACA JUGA :   HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Sidang Pleno 2022

Lebih lanjut Dr Safar mengatakan, pelaksanaan magang II yaitu mahasiswa tentang kurikulum sedangkan magang III yaitu mahasiswa melaksanakan praktik pembelajaran. Ratusan mahaiswa yang mengikuti magang, termasuk mahaiswa yang telah unggul diantara sekian banyaknya mahasiswa yang tidak sempat untuk melaksanakan magang di Kab. Sleman yang disebabkn oleh berbagai faktor termasuk biaya.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI