Anggota Posko 2 Desa Bontoloe PBL III FKM Unhas Lakukan Evaluasi Mengenai CTPS  dalam Bentuk Permainan Ular Naga

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) PBL III  anggota posko 2 di Desa Bontoloe “Melakukan Evaluasi Rekontruksi Mengenai CTPS” di SDN No.72 dan SD No.129 Inpres dengan mengisi post test tentang CTP. Sabtu 25 Juni 2022

Pada tanggal 27 Juni 2022 Dilakukan Rekontruksi dengan permainan susun kata mengenai 7 langkah cuci tangan pakai sabun dan melakukan permainan ular naga.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.00-10.00 WITA dilakukan dengan mengisi post test oleh seluruh anak-anak SDN.No.72 dan SD.No 129 Inpres Bontoloe.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi pengetahuan anak-anak SD terkait CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan pentingnya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Posko 1 Desa Pakatto Beri Edukasi Budikdamber

Kegiatan evaluasi dalam bentuk permainan susun kata dan ular naga ini dilaksanakan pada pukul 15.30-17.00.

Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak desa bontoloe memahami 7 langka cuci tangan pakai sabun agar mereka tidak kaku untuk menghafalkan langka cuci tangan dengan baik dan benar dan hal ini memudahkan anak-anak untuk lebih rileks menerima dan menghafalkan materi dalam bentuk permainan atau games tersebut.

Tujuan kegiatan CTPS ini untuk meningkatkan pengetahuan anak dalam hal perilaku Hidup Bersih Dan Sehat, Seperti Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai salah satu pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN PPM Unhas Gelar Penyuluhan Cegah HIV dan Stunting di Desa Belabori Gowa

Adapun kegiatan evaluasi ini dilakukan guna untuk mengajarkan kepada anak-anak cara mencuci tangan yang baik dan benar, urgensi mencuci tangan, serta kapan saja waktu yang mengharuskan untuk mencuci tangan.

Evaluasi rekontruksi dalam bentuk permainan atau games ini diharapakan akan menambah pengetahuan anak dari yang dulunya tidak tau cara mencuci tangan menggunakan sabun, menjadi paham dan diharapkan selalu menerapakan perilaku Cuci tangan Pakai Sabun (CTPS).

Kita sangat berterima kasih kepada semua anak-anak di Desa Bontoloe melalui evaluasi  ini diharapkan anak-anak di Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilannya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI