Bawakan Seminar Pendidikan, Rektor : UNM Kampus Digital Menuju Internasionalisasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Program Studi Teknologi Pendidikan bersama Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan seminar Millenial to Millionaire di Pelataran Menara Pinisi UNM, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan Millenial to Millionaire yang bertajuk Muda, Cerdas, Kreatif dan Mandiri ini merupakan kegiatan untuk mengajak mahasiswa bisa lebih mengasah jiwanya dalam hal berwira usaha, khususnya wirausaha digital sesuai perkembangan saat ini

Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan, kegiatan ini sangat positif, terlebih lagi karena mengajak mahasiswa untuk mengembangkan minat dalam hal wirausaha.

“Saya kira dengan adanya kegiatan seperti ini sangat perlu diapresiasi, karena sangat positif, selain untuk menanamkan jiwa wirausaha, juga pengenalan perangkat-perangkat digital yang mampu menunjang proses wirausaha,” ujar Mantan Dekan FT UNM itu.

BACA JUGA :   Lepas 2.934 Mahasiswa KKN, Rektor UNM : Beri Solusi di Tengah Masyarakat

Ia juga mengatakan bahwa teknologi pendidikan ini era teknologi yang memang hadir di seluruh sendi-sendi kehidupan tentu saja dalam bidang pendidikan.

“Unm hari ini kampus digital menuju internasionalisasi. Untuk bisa internasional kita harus kita ciptakan dulu situasi digital jadi seluruh aktivitas di UNM itu harusnya sistem digital semua karena memudahkan kita untuk melakukan sebuah kreativitas-kreativitas.
Apapun aktivitanya kita di dalamnya. Model pembelajaran harus kita sesuaikan dengan era teknologi hari ini,” ungkapnya.

Guru besar bidang pertanian ini berharap, setelah adanya kegiatan yang baik ini, mahasiswa di Makassar khususnya UNM bisa lebih mengembangn diri atau memulai untuk berwirausaha dengan memanfaatkan sumber dan teknologi yang semakin canggih saat ini.

BACA JUGA :   Lepas 1000 Wisudawan, Rektor UNM Berpesan Jangan Berhenti Berproses dan Terus Belajar

“Bagaimana menghadirkan jiwa kreatif dan inovatif dan jiwa aktifitas menghasilkan uang. Era millenial itu adalah menyikapi kondisi kekinian secara maksimal atau mengikuti Perkembangan,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan FIP UNM, Dr Abdul Saman mengapresiasi mahasiswanya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi yang ingin belajar berwirausaha

“Semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja, tetapi ada tindak lanjutnya kedepan,” jelasnya.

Reporter: Ahadri