Begini Trik Steve Rogers Jadi Kurus di Film Captain America

Dalam film Captain America: The First Avenger, adegan Steve Rogers versi kurus yang diperankan oleh Chris Evans memang memunculkan kebingungan. Bagaimana Marvel Studios berhasil merekam adegan tersebut mengingat Chris Evans memiliki tubuh yang besar dan berotot?

Ternyata, solusinya adalah dengan menggunakan seorang aktor pengganti. Aktor tersebut adalah Leander Deeny, yang lahir pada tahun 1980 dan juga berperan dalam film Captain America: The First Avenger.

Namun, Leander Deeny tidak hanya berperan sebagai pemeran biasa. Dia menjadi body double atau pengganti tubuh untuk Steve Rogers versi kurus. Bagaimana caranya agar tubuh Leander Deeny bisa disinkronkan dengan wajah Steve Rogers? Marvel Studios menggunakan trik khusus untuk mencapai hal tersebut.

- Iklan -

Trik yang digunakan adalah Chris Evans melakukan adegan terlebih dahulu, diikuti oleh Leander Deeny, dan kemudian melalui proses CGI.

Baca Juga:  Miliarder Jepang Bangun Sirkuit Pribadi untuk Anggota Klubnya

Dalam behind the scenes Captain America: The First Avenger, diungkapkan cara dan proses pembuatan Steve Rogers versi kurus.

Awalnya, Chris Evans melakukan adegan sesuai arahan sutradara Joe Johnston dan skenario.

- Iklan -

Kemudian, Leander Deeny menirukan adegan yang serupa, bahkan mengikuti gerakan dan ekspresi tubuh serta wajah Chris Evans sebaik mungkin.

Setelah itu, proses berlanjut dengan membawa materi tersebut ke proses pengeditan CGI, di mana tubuh Leander Deeny digunakan tetapi wajah dan kepala tetap menggunakan rekaman Chris Evans.

Perusahaan Lola Visual Effects ditugaskan oleh Marvel Studios untuk menggarap adegan tersebut, yang kemudian menjadi salah satu dari portofolio mereka.

- Iklan -

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh Lola Visual Effects dalam menciptakan adegan Steve Rogers yang kurus adalah menyamakan rahang dan pipi antara Chris Evans dan Leander Deeny.

Baca Juga:  Film Influenza yang Dibintangi Jisoo Blackpink Siap Tayang

Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, Leander Deeny memiliki rahang dan pipi yang lebih tirus dibandingkan dengan Chris Evans yang memiliki rahang dan pipi yang lebih besar. Proses untuk menyamakan proporsi tubuh Leander Deeny dengan bentuk kepala Chris Evans membutuhkan waktu yang cukup lama.

Beda Pemeran

Anda mungkin ingat bahwa dalam film Captain America: The Winter Soldier, terdapat kilas balik masa lalu Steve Rogers di mana dia masih memiliki tubuh yang kurus.

Yang menarik, body double untuk Chris Evans dalam film ini bukanlah Leander Deeny seperti dalam Captain America pertama. Kali ini, yang menjadi body double adalah Christopher George Sarris.

Alasan mengapa Deeny tidak kembali untuk peran tersebut dalam The Winter Soldier tidak diketahui. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU