Thursday, May 28, 2020

Belasan Rumah Warga Pulau Badi’ Diterjang Angin Kencang

- Advertisement -

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Belasan rumah warga di Pulau Badi’ Desa Mattiro Deceng Kecamatan Liukang Tupa’biring Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) diterjang angin kencang Kamis, 17 Januari 2019.

Menurut Sekretaris Camat Liukang Tupa’biring, Wahyudin, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 wita dan menyebabkan 16 rumah warga di Pulau itu rusak akibat angin kencang.

Dari  16 rumah warga ini yang terdampak, 7 rumah  mengalami rusak berat, rusak ringan sebanyak 9 rumah, bangunan sekolah dan perpustakaan SD 27 Pulau Badi’.

“Menindak lanjuti informasi dari perangkat desa Mattiro deceng, kami langsung melakukan pendataan rumah warga yang terkena dampak angin kencang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini upaya pemerintah setempat, masih melakukan pendataan terhadap korban yang terkena dampak angin kencang dan telah  dilaporan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Pangkep.

“Korban jiwa tidak ada, hanya saja rumah warga yang terkena dampak. Dan saat ini juga kita masih menaksir kerugian yang dialami,” katanya.

Lanjut, Wahyudin pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Liukang Tupabbiring, agar lebih waspada dan selalu memperhatikan update informasi dari BMKG.

Reperter: Adhan

- Advertisement -

TERKINI

Lewat Vicon, Danlantamal VI Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI...

Melihat Dunia ‘Dari Layar’ dalam Sudut Pandang Laze

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Apa yang dilihat di media sosial tidak selamanya seperti apa yang dijalani pada kenyataan. Apa yang kita tampilkan di sosial...

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

Dua PDP, Satu Santri Positif Covid-19, Negatif Swab di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah melewati masa inkubasi bersama Enam warga Barru yang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona selama Dua pekan menjalani...

REKOMENDASI