Kamis, Februari 25, 2021

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1). Donasi yang terkumpul akan dibelanjakan berbagai keperluan mendesak di antaranya susu, abon, biskuit, makanan ringan, mie instan, jas hujan, minyak kayu putih, minyak gosok, karpet dan tenda.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Muthmainnah, M.Pd. mengatakan, barang-barang yang telah dibeli tersebut nantinya akan didistribusikan secara langsung oleh Tim Athirah Peduli pada Rabu mendatang.

“Hari ini kita belanja, insyaallah Tim Athirah Peduli akan mendistribusikan secara langsung bantuan yang kita siapkan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, S.T., M.Pd. saat dihubungi turut menyampaikan ungkapan duka atas musibah gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. Ia pun memastikan Sekolah Islam Athirah siap membantu korban gempa.

“Kami mengucapkan belasungkawa atas musibah gempa bumi di Sulbar, kami siap membantu dengan menggalang dana dari seluruh warga Athirah. Semoga partisipasi ini dapat membantu meringanlan beban para korban,” ucapnya.

Sejak dibuka pada Jumat (15/1) lalu, telah terkumpul donasi sebesar 59.820.000 rupiah yang merupakan sumbangan dari guru, karyawan, dan orang tua peserta didik.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu, semoga menjadi amal saleh,” imbuhnya.

Diketahui, pada Jumat lalu gempa bermagnitudo 6,2 SR mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Puluhan korban jiwa dan ratusan rumah rusak seketika. Tim Athirah Peduli pada hari yang sama bergerak cepat menggalang donasi untuk korban terdampak gempa.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

LDK FSI UNM Gelar Muktamar ke XXII

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI​) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar MUKTAMAR ke XXII...

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

REKOMENDASI