Monday, June 1, 2020

BEM MIPA UNM Gelar Seminar Nasional Pendidikan

- Advertisement -

MAKASSAR, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Seminar Nasional Pendidikan di gedung Pinisi UNM. Kamis (27/2/2020)

Seminar nasional pendidikan yang mengusung tema “Perubahan Pendidikan untuk Generasi Tanggu di Era 5.0.

Ketua BEM FMIPA Muhammad Ikbal mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud dari program kerja yang bertujuan untuk melihat dinamika pendidikan di era teknologi, baik dari segi masalah-masalah dalam pendidikan dan solusinya.

“Ini merupakan amanah mufak ke 20, dimana dalam rekomendasi itu adalah melaksanakan seminar nasional yang bertujuan untuk membekali bagaimana perkembangan dunia pendidikan di era ini, membahas segala masalah dan solusi yang bisa kita ambil. Langkah dalam memperbaiki dan mutu pendidikan yang ada” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Prof. Husain Syam dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut merasa bangga atas terlaksananya kegiatan itu, menurutnya, ini merupakan langkah yang naik dalam pengelolaan kegiatan kemahasiswaan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, ini merupakan langkah maju yang ada, saya semakin bangga betapa terkelolah dengan baik kegiatan kemahasiswaan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Husain Syam mengungkapkan kesiapan UNM dalam menghadapi perkembangan zaman baik dari fasilitas dan kurikulum yang di ajarkan kepada mahasiswa dan masyarakat.

“Di era pendidikan sekarang ini UNM siap memberikan layanan sesuai dengan perkembangan zaman, para mahasiswa kita bekali sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga betul-betul kita bisa sikapi pendidikan sekarang ini,”

Selain seminar nasional, kegiatan ini pula di rangkaikan dengan pemakala pendamping utama, lomba media pembelajaran yang di ikuti 13 universitas.

- Advertisement -

TERKINI

Kunker Di Ajakkang, Kapolres Barru Bahas Kamtibmas, Covid-19 Dan Pilkada

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka Silaturahim, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru Akbp Welly Abdillah melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Aula Kantor Desa...

Di Hari Lahir Pancasila, Lantamal VI Luncurkan Video Pendek “Garuda Di Lautku”

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2020 hari ini, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memperingatinya...

Kurva Covid-19 di Aceh Landai, Yuri: Kunci Keberhasilannya Ada di Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Juru Bicara Covid-19 Achmad Yurianto mengapresiasi masyarakat Aceh atas keberhasilan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Menurutnya,...

Pancasila Jadi Penggerak dan Pemersatu Bangsa dalam Menghadapi Tantangan dan Ujian

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pancasila selalu menjadi penggerak dan pemersatu bangsa dalam menghadapi serta mengatasi segala tantangan. Nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata...

REKOMENDASI