Beri Kuliah Umum di IAIN Bone, Ini Pesan Prof Kamaruddin

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar kuliah umum di lapangan indoor IAIN Bone, Rabu (12/9/2018). Kegiatan ini digelar untuk menyambut Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2018/2019.

Diundang sebagai pembicara, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA.

Hadir, Rektor IAIN Bone Prof  Dr A Nuzul  SH M Hum beserta seluruh civitas akademika IAIN Bone dan ribuan Maba IAIN Bone berkumpul di lapangan indoor IAIN Bone untuk mengikuti kuliah umum ini.

BACA JUGA :   Fakultas Pertanian Unibos Tarik Mahasiswa Magang dan PKL di Balai Teknologi Pertanian Makassar

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pendis Kemenag RI mengucapkan selamat datang kepada seluruh Maba IAIN Bone dan selamat menempu proses perkuliahan di IAIN Bone. Beliau mengatakan, bahwa seluruh maba harus berbangga kuliah di IAIN Bone, karena semua jurusan dan program studi (Prodi) yang ada di IAIN Bone merupakan prodi yang baik.

“Kenapa dikatakan baik? Karena sudah dikaji sedemikian rupa sehingga izin prodi bisa terbit,” kata Prof Kamaruddin

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Unhas Ikut Kegiatan Pendampingan BIAN

Lebih lanjut Ia menyampaikan, yang menjadi fokus perhatian adalah apakah mahasiswa mampu bermutu di pilhan prodi masing-masing? Menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan bermutu sesuai dengan studi yang disandangnya. Karena kalau lulusan tidak bermutu, maka tidak akan dipakai di masyarakat.

Selain itu, beliau juga berpesan agar seluruh maba tanamkan cita-cita keberhasilan di IAIN Bone. Karena cita-cita itulah yang akan menuntun selama proses perkuliahan.

Reporter: Abustan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular