Taken MoU dengan PMI, UNM Siapkan Relawan Psikologi Bantu Pemulihan Psikis Korban Covid-19

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar untuk membantu percepatan penanganan covid-19 di Kota Makassar.

Dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditaken di Maskas PMI Makassar oleh Rektor UNM, Prof. Husain Syam dengan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal melahirkan 4 kesepakatan. Senin (4/5).

Empat kesepakatan tersebut diantaranya adalah penyediaan 1000 makanan buka puasa siap saji setiap hari untuk mahasiswa UNM yang tidak mudik dan masyarakat umum, penyemprotan disinfektan dengan teknologi drone dan penelitian serta pembuatan disinfektan dan handsanitizer masal.

BACA JUGA :   Tim Program Riset Keilmuan Unibos Kerja Sama Koperasi "Hortikultura 45" Kembangkan Riset di Kawasan Puncak Ulu Ere' Bantaeng

“Dan yang terakhir kerjasama dengan Fakultas psikologi UNM untuk program Psikososial kepada masyarakat terdampak, mulai dari pekerja yang di PHK, perawat atau tenaga medis dan korban,” ujar Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal.

Senada dengan itu, Rektor UNM, Husain Syam berujar telah menyiapkan relawan psikologi dari Fakultas Psikologi UNM untuk membantu korban yang baru sembuh dari Covid-19.

BACA JUGA :   Tim PPK Ormawa HMO FT-UNM Bawakan Materi Pembelajaran ke Siswa SMPN 39 Makassar

“Psikoterapi jadi bagi yang sudah sembuh dari Covid-19 yang sudah tidak memiliki kepercayaan diri, kita lakukan psikososial di UNM secara gratis,” ujar mantan Dekan Teknik ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. (AHD)

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA