Rabu, April 21, 2021

Berkenalan dengan Adik-Kakak Asal Cirebon Pemilik Nama Unik 8 Kata

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nama merupakan identitas untuk saling mengenal. Menjadi ciri khas ketika nama itu mudah dihafal dan disebutkan. Namun, tidak bagi sahabat kita dari Cirebon ini. Mereka menjadi pembicaraan karena memiliki nama unik, lho.

Biasanya, pemberian nama dari orangtua hanya satu sampai tiga kata, paling banya4 kata tetapi adik dari pasangan Sutardi dan Rita Slamet memiliki nama unik dengan delapan kata.

Namanya adalah Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata (12), dan adiknya Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (10).

Aurora mengaku banya pengalaman yang didapat dari nama unik yang disandangnya. Terutama, ketika dia mulai duduk di bangku TK.

Saat itu, Aurora mengaku tidak hafal namanya sendiri saat memperkenalkan diri di kelas TK. Sehingga, dia dibantu orangtuanya menuliskan nama lengkap ketika memperkenalkan diri.

Beberapa teman sebaya Aurora juga sempat merasa aneh dengan nama unik yang diberikan orangtuanya itu. mereka rata-rata kesulitan menghafal nama mereka.


Siswi Berprestasi
Dia mengaku, namanya belakangan menjadi obrolan karena keunikannya. Aurora pun sempat tidak tahu apa arti dari namanya sendiri.

“Nama itu anugerah buat saya karena diberi orangtua, jadi saya tidak perlu malu,” kata dia.

Menurut dia, nama juga merupakan doa orang tua kepada anak. Terbukti sejak kelas I hingga VI SD, Aurora selalu mendapat peringkat satu di kelas.

Dalam menempuh pendidikan, Aurora menyukai pelajaran Agama, Bahasa Inggris, dan Matematika. Dia bercita-cita ingin menjadi guru.

Pengalaman serupa disampaikan sang adik Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (10). Gadis kecil manis yang tengah duduk di bangku kelas IV SD tersebut sempat kesulitan menghafal nama.

Dia pun mengaku hanya menyebutkan tiga kata saja jika berkenalan dengan teman sebayanya. waa, teman kita ini akan kesulitan saat harus bikin KTP saat dewasa ya






RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI