Sabtu, Oktober 23, 2021

Berkenalan dengan Adik-Kakak Asal Cirebon Pemilik Nama Unik 8 Kata

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nama merupakan identitas untuk saling mengenal. Menjadi ciri khas ketika nama itu mudah dihafal dan disebutkan. Namun, tidak bagi sahabat kita dari Cirebon ini. Mereka menjadi pembicaraan karena memiliki nama unik, lho.

Biasanya, pemberian nama dari orangtua hanya satu sampai tiga kata, paling banya4 kata tetapi adik dari pasangan Sutardi dan Rita Slamet memiliki nama unik dengan delapan kata.

Namanya adalah Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata (12), dan adiknya Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (10).

Aurora mengaku banya pengalaman yang didapat dari nama unik yang disandangnya. Terutama, ketika dia mulai duduk di bangku TK.

Saat itu, Aurora mengaku tidak hafal namanya sendiri saat memperkenalkan diri di kelas TK. Sehingga, dia dibantu orangtuanya menuliskan nama lengkap ketika memperkenalkan diri.

Beberapa teman sebaya Aurora juga sempat merasa aneh dengan nama unik yang diberikan orangtuanya itu. mereka rata-rata kesulitan menghafal nama mereka.


Siswi Berprestasi
Dia mengaku, namanya belakangan menjadi obrolan karena keunikannya. Aurora pun sempat tidak tahu apa arti dari namanya sendiri.

“Nama itu anugerah buat saya karena diberi orangtua, jadi saya tidak perlu malu,” kata dia.

Menurut dia, nama juga merupakan doa orang tua kepada anak. Terbukti sejak kelas I hingga VI SD, Aurora selalu mendapat peringkat satu di kelas.

Dalam menempuh pendidikan, Aurora menyukai pelajaran Agama, Bahasa Inggris, dan Matematika. Dia bercita-cita ingin menjadi guru.

Pengalaman serupa disampaikan sang adik Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (10). Gadis kecil manis yang tengah duduk di bangku kelas IV SD tersebut sempat kesulitan menghafal nama.

Dia pun mengaku hanya menyebutkan tiga kata saja jika berkenalan dengan teman sebayanya. waa, teman kita ini akan kesulitan saat harus bikin KTP saat dewasa ya






- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI