ADV A1

Bersama Institute Perkuat Perjumpaan Iman di Bulan Ramadhan Melalui Buka Puasa Lintas Iman

FAJAR Pendidikan

MAKASSAR – Ramadan menjadi ruang untuk saling mengenal iman yang berbeda. Hal itu yang berupaya dilakukan oleh Bersama Inatitute for Peace and Goodness dengan mengadakan buka puasa lintas iman dengan tema; Interfaifh Gathering: Berbuka, Berbeda Bercerita.

Buka Puasa lintas iman yang dlaksanakan di Kedai Kopi Skopa, Ruko Citra Land ini dhadiri oleh mahasiswa perwakilan Sekolah Tinggi Teologia Intim Makassar dan juga Mahasiwa Prodi Studi Agama-Agama dan Sejarah Kebudayaan Islam UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA :   Kode Penukaran Higgs Domino 14 Mei 2022, Chip 40B Buat Kamu yang Beruntung

Tema Berbuka, Berbeda, Bercerita dipilih untuk memberikan gambaran tentang bagaimana kegiatan ini dilaksanakan. Dalam prosesnya, mahasiswa dari iman yang berbeda ini dikelompokkan dalam beberapa grup dan diberikan beberapa tema yang akan menjadi bahan diskusi mereka.

Fatika, mahasiswa Studi Agama Agama UIN Alauddin Makassar mengaku berbahagia dengan kegiatan ini. Apalagi dirinya mendapatkan kesempatan berbincang dengan mahasiswa dari iman yang berbeda.

Hal senada juga disampaikan oleh Erlita, mahasiswa Sekolah Tinggi Theologi INTIM Makassar.

BACA JUGA :   Kode Penukaran Higgs Domino 14 Mei 2022, Chip 40B Buat Kamu yang Beruntung

“Erlita salut dan sangat bangga dengan ide-ide untuk melakukan kegiatan seperti ini.
Sebagian orang diluar sana tidak menghargai perbedaan karena ketidakberanian untuk saling terbuka terhadap sesama. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dilembangkan dan diteruskan untuk membangun relasi dan sikap toleransi yang tinggi.” Ujarnya.

Dalam membangun penghargaan antar iman, membangun ruang perjumpaan dianggap penting sebagai wadah mengenal iman yang lain.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI