Puluhan Mahasiswa IAIN Bone saat mengikuti Bimbingan dan Tes Toefl di Aula Unit Bahasa Kampus setempat.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Bimbingan dan Tes Toefl mulai digelar di Aula Unit Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Rabu (19/2/2020). Kegiatan ini dibuka Warek l Bidang Pendidikan dan Pengembangan Lembaga IAIN Bone Dr. Nursyirwan, S.Ag., M.Pd.

Bimbingan yang diikuti sebanyak 50 peserta dari kalangan Mahasiswa ini akan berlangsung selama tujuh hari kedepan, yakni tanggal 19 s/d 26 Februari 2020 mendatang.

Selama tujuh hari kedepan, para peserta akan dibimbing oleh instruktur handal dari Tim Dra. Nasmilah, Dip.TESL.,M.Hum.

Para peserta akan menerima materi tentang listening, reading dan strukture serta tes toefl. Selain itu, akan diberikan trik-trik menyelesaikan soal-soal tes Toefl.

Ketua Panitia Ilyas S.Pd,.M.Pd mengatakan, dalam bimbingan dan tes toefl diharapkan kesungguhan peserta untuk menyerap materi yang diberikan, agar bisa lulus tes toefl dengan point minimal 500. Ia menyebutkan keuntungannya sertifikat toefl bisa dipakai selama 2 tahun.

Baca Juga :   Selamat! UINAM Kantongi Emas Pertama di Pionir 2019 Cabor Karate

“Obsesinya, agar mahasiswa IAIN Bone suatu saat bisa ber-KKN diluar Negeri, dengan kemampuan bahasa yang dimiliki oleh Mahasiswa,”katanya dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN.

Reporter: Abustan