- Advertisement -

Bintang Film Marvel William Hurt Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karirnya Sejak 1985

Aktor peraih Oscar, William Hurt, meninggal dunia di usia 71 tahun. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh sang putra, Will Hurt, melalui pernyataan yang dirilis secara resmi. William Hurt disebut mengembuskan napas terakhir pada 13 Maret 2022 di usia 71 tahun.

Hurt meninggal dunia karena penyebab alami. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, pria berusia 71 tahun itu dikelilingi keluarga tercinta. Sebelumnya, Hurt pernah didiagnosis karena kanker prostat yang sudah menyebar ke tulang.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Keluarga Hurt sangat berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar pada 13 Maret 2022, satu pekan sebelum ulang tahunnya yang ke-72,” ujar Will Hurt.

BACA JUGA:  Gempa Turki 7.8 skala Richter, Bagaimana Nasib Masjid Biru Hagia Sophia?

“Ia meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarga karena usia. Keluarga meminta privasi saat ini,” pungkasnya.

Perjalanan Karir William Hurt

William Hurt berkarier di dunia akting sejak tahun 80-an dan membintangi sejumlah film dan serial populer. Ia meraih Oscar pertamanya lewat film Kiss of the Spider Woman yang dirilis pada 1985.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kala itu William Hurt membawa pulang piala Best Actor di Academy Awards ke-58. Selain itu, ia juga menerima piala British Academy Film Awards, 1st Independent Spirits Awards, 1985 Cannes Film Festival, hingga 1986 David di Donatello Awards lewat kiprahnya di film tersebut.

BACA JUGA:  Unik, Presiden dan Wapres Suami Istri

Sepanjang kariernya, William Hurt beberapa kali dinominasikan dalam penghargaan-penghargaan internasional lewat perannya di sejumlah film. Di antaranya A history of Violence hingga Into the Wild.

William Hurt juga bergabung dengan MCU (Marvel Cinematic Universe) dengan berperan sebagai General Thaddeus ‘Thunderbolt’ Ross di The Incredible Hulk (2008). Ia kemudian kembali sebagai Menteri Luar Negeri baru di Captain America: Civil War (2016).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada 2018, William Hurt juga tampil di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame (2019) sebelum penampilan terakhirnya di MCU lewat Black Widow tahun lalu.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: