- Advertisement -

Bola Pantai dan Voly Pantai Cabor yang Didominasi Indonesia sejak Sea Games 2005

Tahukah kamu?, ada salah satu cabor Indonesia yang sangat mendominasi di Sea Games. Cabor tersebut adalah bola pantai putra, sejak pertama kali dipertandingkan pada Sea Games 2005 Manila, Indonesia menyapu bersih semua perolehan medali emas hingga edisi tahun ini.

Tim bola voli pantai putra Indonesia berhasil mempertahankan medali emas SEA Games 2021 di Tuan Chau Beach, Quang Ninh, Vietnam, Jumat (20/5/2022). Sayangnya, prestasi ini tak diikuti tim putri yang hanya meraih satu perak.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Medali emas digapai tim beregu putra yang menurunkan Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan yang secara keseluruhan mengumpulkan poin 240.

Tim Indonesia mengalahkan Thailand. Dua wakil Merah Putih tampil menawan dalam laga paling bergengsi tersebut.

BACA JUGA:  Daftar Pemain Jakarta BNI 46 Putra di Proliga 2023 dan Posisi

Chandra/Ashfiya menang atas wakil Negeri Gajah Putih Surin Jongklang/Banlue Nakprakong dengan skor 2-0 (21-13, 21-18). Sementara itu, Gilang/Rendy mengalahkan Pithak Tipjan/Poravid Taovato dengan skor 2-0 (21-17, 21-15).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hasil ini pun membawa Indonesia menyabet medali emas. Sementara Thailand harus puas dengan perak dengan mengumpulkan total poin 216. Sementara Filipina meraih perunggu dengan 192 poin.

Tim bola voli pantai putra Indonesia berhasil mempertahankan medali emas SEA Games 2021/Ist Pelatih voli pantai putra Andy Ardiansyah mengatakan kemenangan atas Thailand tersebut karena para pemain sudah mengetahui kelemahan lawan.

BACA JUGA:  Daftar Pemain Palembang Bank Sumsel di Proliga 2023 dan Posisi

“Thailand tidak boleh dikasih dikasih angin, karena kalau dikasih angin, performa mereka naik. Bahaya buat kita,” kata Andy dalam keterangan tertulisnya.

Andy berharap setelah merebut medali emas ini, Pelatnas voli pantai kembali digelar. “Jangan sampai putus, berat bagi pemain. Berat bagi pelatih dan juga pemain latihan hanya dua bulan sebelum ke SEA Games,” ujar salah satu legenda voli pantai Indonesia tersebut.

Dia juga mengatakan sebenarnya para pemainnya tidak dalam kondisi fit, karena minimnya persiapan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Latihan hanya dua bulan, itu pun terputus karena puasa dan Lebaran. Untung tidak ada yang cedera,” ujar pelatih asal Jawa Timur tersebut.

Bagikan

BACA JUGA:

Jadwal Livoli Divisi Utama 2022, 11 Oktober Putra & Putri

Artikel ini berisi Jadwal Livoli Divisi Utama 2022 putra dan putri, 11 Oktober 2022. Total terdapat 16 tim yang berlaga di Livoli Divisi Utama...

Daftar Pemain Voli Putri Jakarta BIN O2C di Proliga 2023 dan Posisi

Walau tim pendatang baru, Jakarta BIN O2C patut diwaspadai lawan mereka. Sejumlah pemain berpengalaman mengisi formasi tim ini. Dari 16 nama pemain di skuad...

5 Atlet Berparas Cantik di Dunia Olahraga, Semuanya Body Goals!

Siapa bilang dunia olahraga hanya diisi oleh para laki-laki, asumsi tersebut tidaklah tepat. Banyak juga perempuan dijuluki atlet cantik yang mengukir prestasi di cabang...

Klub Futsal Atta Halilintar Resmi Rekrut Ricardinho, Pemain Terbaik Timnas Portugal

Kabar menggegerkan datang dari dunia futsal tanah air seusai klub milik Atta Halilintar, Pendekar United mendatangkan salah satu pemain futsal terhebat sepanjang masa. Pendekar United...

Daftar Pemain Voli Putri Serbia 2022: Nomor & Posisi

Daftar Pemain Voli Putri Serbia 2022. Tijana Boskovic dan kawan-kawan keluar sebagai juara dunia 2018 yang kala itu berlangsung di Jepang. Pada babak final,...

POPULER