Borong 9 Emas 3 Perak, MTs AL FAAIZUN Raih Juara Umum DIAN PINRU

MTs AL FAAIZUN Kecamatan Tanete Riattang Barat (TRB) Kabupaten Bone berhasil meraih juara umum pada kegiatan DIAN PINRU Perkemahan di Kecamatan TRB, Kabupaten Bone. Kegiatan ini mengusung tema “Awali dengan Niat, Akhiri dengan Ikhlas”.

Kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI dan Hari Pramuka ke-62 Kwartir Ranting Kecamatan TRB dengan melaksanakan kemah Gladian Pinru. Pada kegiatan ini digelar beberapa cabang lomba kesenian dan keagamaan.

Perkemahan yang digelar sejak 13-18 Agustus 2023 ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di lingkup Kecamatan TRB tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs. Terdapat 12 cabang lomba dipertandingkan untuk kategori umum.

- Iklan -

Dari cabang lomba olahraga, MTs Al-Faaizun menyumbangkan 4 emas, masing-masing juara 1 lomba lari karung putra, juara 1 lomba lari karung putri, juara 1 lomba tarik tambang putra dan juara 1 tarik tambang putri.

Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

Di bidang seni, siswa Al Faizun juara 1 lomba baca puisi, juara 1 vocal group, juara 1 lagu solo putri dan juara 2 lagi solo putra. Untuk lomba keagamaan, juara 1 ceramah agama, juara 2 Azan dan juara 2 hafalan juz 30.

Dan untuk cabang Kepramukaan, juara 1 kebersihan dan kreativitas tenda. Tahun ini, MTs Al-Faaizun keluar sebagai juara umum 1 dengan total perolehan 9 Emas dan 3 Perak.

- Iklan -

Wakamad Kesiswaan MTs AL FAAIZUN, Saifuddin mengucap syukur atas prestasi yang diraih oleh madrasah atau siswanya. Kata dia, prestasi tidak lepas dari kegigihan semua elemen di madrasah.

Baca Juga:  Bupati Barru Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel

“Alhamdulillah, prestasi ini tidak terlepas dari semangat para pembina, pelatih dan para siswa dalam memberikan penampilan yang terbaik. Semoga ini tetap dipertahankan dan selalu mengevaluasi setiap kekurangannya,” ungkapnya, Sabtu (19/8).

Senada dengan itu, Kepala MTs AL FAAIZUN Wahidah juga mengucapkan syukur dan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan untuk menorehkan prestasi ini, baik langsung maupun tidak langsung.

- Iklan -

“Terkhusus pembina Pa dan Pi serta para anggota Pramuka yang senantiasa bekerja keras dan kerjasama, sehingga Madrasah kita yang terbaik,” ungkapnya dalam rilis. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU