KUR BRI 100 Juta Lengkap Angsuran, Syarat dan Caranya Mudah

Warga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah bisa mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI hingga Rp100 juta. KUR BRI ini diberikan sebagai komitmen bank BRI untuk berkontribusi untuk memajukan usaha UMKM.

Tujuan pemerintah menyalurkan program KUR BRI 100 juta ini adalah untuk membantu pengembangan usaha UMKM. Mengutip situs resmi KUR BRI, program KUR BRI 100 juta tahun ini memberikan suku bunga 6 persen per tahun. Selain bunga rendah, program ini juga tidak perlu memberikan jaminan apapun kepada Bank BRI.

KUR BRI tahun 2022 diberikan dengan suku bunga ringan dan dengan jangka waktu yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Pastikan juga untuk memilih angsuran bulanan yang sesuai dengan keuntungan usaha yang didapatkan.

Syarat untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2022 ini juga sangat mudah untuk dipenuhi. Berikut syarat dan cara pengajuannya.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BRI 100 Juta

  1. Individu (perorangan).
  2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan.
  3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).
  4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  5. Persyaratan administrasi: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Tabel Pinjaman KUR BRI 100 Juta dan Jumlah Angsuran

  • Angsuran 12 bulan: Rp8.606.633
  • Angsuran 18 bulan: Rp5.823.056
  • Angsuran 24 bulan: Rp4.431.967
  • Angsuran 36 bulan: Rp3.042.198
  • Angsuran 48 bulan: Rp2.348.633
  • Angsuran 60 bulan: Rp1.933.167
- Advertisement -

Selain plafon pinjaman Rp100 juta, Bank BRI juga memberikan pinjaman dengan plafon mulai dari Rp1 juta, Rp10 juta dan juga Rp50 juta.

Angsuran KUR BRI dengan Plafon Rp 1 Juta

  • Angsuran 12 bulan: Rp86.066
  • Angsuran 18 bulan: Rp58.231
  • Angsuran 24 bulan: Rp44.320
  • Angsuran 36 bulan: Rp30.422
  • Angsuran 48 bulan: Rp23.486
  • Angsuran 60 bulan: Rp19.332

Cara Pengajuan via Online

  1. Kunjungi laman resmi program KUR BRI di link kur.bri.co.id.
  2. Setelah berhasil masuk ke halaman tersebut, pilih menu “Ajukan Pinjaman”
  3. Selanjutnya, login menggunakan akun yang telah kamu buat sebelumnya di website Bank BRI
  4. Apabila belum memiliki akun tersebut, kamu bisa lakukan daftar di halaman pendaftaran dengan cara klik menu “Daftar”
  5. Ketika proses pendaftaran akan diberikan beberapa pernyataan untuk disetujui, apabila telah setuju pilih “setuju”
  6. Setelah berhasil daftar dan masuk ke halaman pengisian data pengajuan KUR BRI. Kalian masukan syarat yang diminta pada halaman tersebut.

Setelah semua langkah telah dilakukan, selanjutnya tinggal menunggu peninjauan yang dilakukan oleh Bank BRI. Apabila ada kendala, kamu bisa hubungi layanan customer service Bank BRI.

Bagikan

BACA JUGA:

Perbedaan Asuransi Syariah dan Asuransi Konvensional

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional. Asuransi syariah memiliki perbedaan dengan asuransi umum atau konvensional. Sebab dalam asuransi syariah mengedepankan gotong-royong untuk membantu nasabah yang...

Penolakan Proses Pencairan JHT Diluar Masa Pensiun, Terus Berlansung

Meski ramai diprotes, baik secara pemberitaan maupun demonstrasi buruh di kantor Kemenakertrans, UU baru yang dikeluarkan Kemenakertrans, Pemernaker No.2 tahun 2022 itu, belum menemui...

Kemendag Pastikan Harga CPO Naik Jadi USD 1. 314,7 Per MT

Kementerian Perdagangan memastikan kebijakan domestic price obligation (DPO) tidak berlaku pada seluruh produk minyak sawit mentah (CPO) yang dipasok ke dalam negeri. Harga khusus...

Yusuf Mansur Hengkang dari Paytren Aset Manajemen, Jual 100 Persen Saham

Jam'an Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal dengan panggilan Yusuf Mansur berencana hengkang dari PT Paytren Aset Manajemen. Kepastian keluarnya ayah dari Wirda Mansur...

Harga Minyak Goreng Hari Ini, Beberapa Merek Turun Harga

Minyak goreng kemasan kembali membanjiri rak-rak di sejumlah gerai ritel kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Di Indomaret, Bintaro Sektor 9, harga minyak goreng turun untuk...

POPULER